Mewah! Pria Ini Mukbang Kaviar Seharga Rp 14 Juta

Devi Setya - detikFood Minggu, 15 Nov 2020 18:00 WIB
Pria Ini Mukbang Kaviar Seharga Rp 14 Juta Foto: youtube Jaeyeol ASMR
Jakarta -

Pria Korsel bernama Jaeyeol memilih mukbang kaviar seharga Rp 14 juta. Telur ikan Sturgeon ini masuk dalam daftar makanan termahal di dunia. Mewah!

Mukbang ayam goreng, buah atau mie goreng pedas sudah sangat biasa dan banyak dilakukan oleh foodies. Lalu bagaimana dengan mukbang kaviar?

Seorang foodies asal Korea Selatan bernama Jaeyeol memilih untuk mukbang kaviar. Ada beberapa kaleng kaviar yang siap ia santap. Menariknya, kaviar ini punya harga selangit.

Pria Ini Mukbang Kaviar Seharga Rp 14 JutaPria Ini Mukbang Kaviar Seharga Rp 14 Juta Foto: youtube Jaeyeol ASMR

Dalam video yang diunggah lewat youtube channel Jaeyeol ASMR, pria ini mengatakan harus menyiapkan budget $1000 (Rp 14 juta) untuk aksi mukbang kali ini. Jaeyeol membeli beberapa kaleng kaviar yang siap ia santap.

Pertama, Jaeyeol mencicip kaviar ini tanpa campuran makanan apapun. Ia mengatakan rasanya amis tapi lezat. Tekstur telur ikan Sturgeon ini pecah di mulutnya dan menurutnya mirip rasa ikan kaleng.

Puas menghabiskan satu kaleng kaviar, Jaeyeol lalu membuat deviled egg. Ia menyiapkan beberapa butir telur ayam rebus lalu memisahkan bagian kuningnya. Kuning telur ini dicampur garam, mayonnaise dan parsley kemudian diaduk rata hingga menjadi kental seperti pasta.

Selanjutnya adonan kuning telur dimasukkan dalam rongga putih telur dan diberi kaviar. Jaeyeol kemudian melanjutkan aksi mukbangnya.

Ia melahap deviled egg dengan topping kaviar serta edible spoon alias sendok yang bisa dimakan dengan kaviar. Semua telur, kaviar maupun sendok dimakannya habis tanpa sisa.

Jaeyeol juga tak banyak memberikan komentar, ia hanya terus melahap makanannya sambil sesekali menunjukkan ekspresi suka. Video berdurasi 11 menit ini pun banyak mendapat tanggapan netizen dari berbagai negara.

"Dia makan kaviar mewah, saya di sini membayangkan makan biji pepaya," ujar netizen.

"Apakah hanya saya yang tidak suka dengan rasa kaviar? Makanan ini mahal tapi saya tidak bisa menelannya, rasanya aneh," kata netizen.

"Entah apa yang membuat kaviar sangat disukai. Rasanya asin dan beraroma amis, saya seperti membayangkan sedang makan makanan kucing," sahut netizen lainnya.

Pria Ini Mukbang Kaviar Seharga Rp 14 JutaPria Ini Mukbang Kaviar Seharga Rp 14 Juta Foto: youtube Jaeyeol ASMR

Kaviar sendiri dikenal sebagai makanan mahal yang biasanya hanya hadir di restoran-restoran mewah. Makanan berupa telur ikan ini berasal dari ikan sturgeon yang biasanya hidup di perairan Amerika bagian Barat dan Amerika Utara.

Selain enak, kaviar juga mengandung banyak nutrisi seperti asam lemak omega-3, mineral hingga vitamin B12. Caviar juga dikenal dengan manfaatnya yang baik untuk kesehatan.



Simak Video "Masak Masak: Resep Gulai Tunjang"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com