Gokil! 5 Makanan Mahal Ini Lebih Berharga dari Emas

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 10 Nov 2020 08:00 WIB
Gokil! 5 Makanan Mahal Ini Lebih Berharga dari Emas Foto: Popsci/iStock/Site
Jakarta -

Meski harganya lebih mahal dari emas, banyak makanan mahal yang tetap jadi incaran banyak orang. Mulai dari jamur truffle sampai teh dari China yang langka.

Punya harga yang sangat tinggi, beberapa makanan ini masuk ke dalam daftar benda yang lebih berharga dari emas.

Kebanyakan makanan-makanan ini memiliki harga yang mahal, karena proses pembuatannya yang sulit. Sampai kelangkaannya di pasaran.

Mulai dari jamur truffle putih yang kisaran harganya mencapai Rp 31 juta per 450 gram, setara dengan harga 30 gram emas.

Lalu ada juga teh Da Hong Pao asal China yang harganya mencapai USD 1,400 (Rp 19,7 juta) per gram. Di mana harga ini puluhan kali lebih mahal dari satu gram emas.

Dilansir dari Popular Science (09/11), berikut lima makanan yang lebih berharga dari emas.

Baca Juga: Ini 5 Makanan Indonesia yang Dijual Mahal di Luar Negeri


1. Kaviar Beluga

Gokil! 5 Makanan Mahal Ini Lebih Berharga dari EmasGokil! 5 Makanan Mahal Ini Lebih Berharga dari Emas Foto: Popsci/iStock/Site

Kaviar Beluga merupakan salah satu makanan paling langka dan termahal di dunia. Kaviar yang satu ini berasal dari telur ikan surgeon yang merupakan spesies ikan langka.

Secara umum semua kaviar memang memiliki harga yang mahal. Tapi kaviar jenis Beluga ini harganya melampaui harga emas. Bahkan menurut kisaran harga yang ada. Satu gram kaviar Beluga dihargai sekitar $300 (Rp 4,2 juta).

Tentunya harganya jauh lebih mahal dari harga emas per gram yang masih berkisar di bawah Rp 1 juta. Selain bisa dibeli per gram, banyak orang-orang kaya yang memborong makanan satu ini.

Biasanya mereka membeli 1 kg kaviar Beluga dengan kisaran harga $10,000 (Rp 141 juta).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Pizza Nggak Ribet, Pakai Roti Tawar!"
[Gambas:Video 20detik]