Ini 5 Ikan Paling Mahal di Dunia yang Jadi Makanan Mewah

Sonia Basoni - detikFood Senin, 03 Agu 2020 09:00 WIB
Ikan Paling Mahal di Dunia Foto: iStock
Jakarta -

Populer di seluruh dunia, ada ribuan jenis ikan yang bisa dimakan. Diantaranya ada beberapa ikan paling mahal di dunia yang jadi makanan mewah.

Sebagai salah satu makanan yang mengandung banyak nutrisi dan berkhasiat untuk kesehatan, ikan sering diolah menjadi berbagai jenis hidangan. Mulai dari ikan mentah seperti sushi dan sashimi di Jepang, hingga ikan bakar yang digemari di banyak negara.

Kisaran harga ikan ini cukup beragam ada yang murah dan mahal. Beberapa ikan bahkan memiliki harga yang sangat tinggi sampai masuk ke dalam jajaran ikan paling mahal di dunia. Salah satunya ada Bluefin Tuna yang langka, Fugu yang beracun namun memikat, Wild King Salmon yang memiliki rasa lezat.

Dilansir dari Money Nation (02/08), berikut lima ikan paling mahal di dunia yang jadi makanan mewah.

Baca Juga: Ini 10 Bahan Makanan Termahal di Dunia, 2 dari Indonesia

1. Bluefin Tuna

Ikan Paling Mahal di DuniaIkan Paling Mahal di Dunia Foto: iStock

Bisa dibilang jenis ikan yang satu ini mengundang pro dan kontra. Karena Bluefin Tuna merupakan salah satu ikan dengan harga paling mahal di dunia. Jenis ikan yang satu ini sangat populer di Jepang dan biasanya dijual dengan cara dilelang.

Bahkan pada awal tahun 2020, Bluefin Tuna seberat 276 kg berhasil terjual di angka 193 juta yen (Rp 24,9 miliar). Bukan tanpa alasan mengapa ikan ini memiliki harga sangat tinggi. Ikan ini dikenal langka karena populasinya yang terus menurun bahkan diambang kepunahan.

Banyak pecinta hewan yang meminta perdagangan dan pemburuan ikan Bluefin Tuna dihentikan. Namun minatnya pembeli membuat ikan ini tetap diburu untuk diambil dagingnya. Biasanya Bluefin Tuna diolah menjadi sushi yang mahal di banyak restoran mewah.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3