Ngakak! Ibu-ibu Ini Gasak Jeruk di Rumah Orang Dimasukkan Tas

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 13 Nov 2020 14:30 WIB
Ngakak! Ibu-ibu Ini Gasak Jeruk di Rumah Orang Dimasukkan Tas Foto: TikTiok @adenita29
Jakarta -

Bikin ngakak tapi sering kejadian. Aksi ibu-ibu saat gasak habis jeruk di rumah orang dan dimasukkan ke dalam tasnya, bikin netizen tertawa.

Hadir dalam acara atau pengajian di rumah orang, biasanya ibu-ibu secara diam-diam memasukkan kue hingga makanan ke dalam tas mereka.

Baca Juga: Viral Video Emak-emak Belanja Sayur Pakai Bahasa Korea-Indonesia

Salah satunya seperti aksi seorang ibu dalam video yang diunggah oleh pengguna TikTok @adenita29 (13/11). Dalam video berdurasi singkat itu nampak sang ibu tengah duduk di depan piring berisi jeruk.

Ngakak! Ibu-ibu Ini Gasak Jeruk di Rumah Orang Dimasukkan TasNgakak! Ibu-ibu Ini Gasak Jeruk di Rumah Orang Dimasukkan Tas Foto: TikTiok @adenita29

Dengan tatapan wajah yang tenang, ibu-ibu tersebut memasukkan beberapa buah jeruk itu ke dalam tasnya. Tak hanya satu atau dua buah, tapi sang ibu menggasak semua jeruk di piring itu hingga habis.

Ia melancarkan aksinya ini ketika para tamu yang lain sedang sibuk ngobrol. Misinya ini terbilang sukses, karena ia berhasil membawa banyak buah jeruk di dalam tasnya yang tidak terlalu besar.

Tentu saja aksinya ini mengundang gelak tawa dari netizen. Banyak netizen yang ingat dengan ibu mereka, yang juga pernah melakukan hal sama seperti ibu dalam video tersebut.

Ngakak! Ibu-ibu Ini Gasak Jeruk di Rumah Orang Dimasukkan TasNgakak! Ibu-ibu Ini Gasak Jeruk di Rumah Orang Dimasukkan Tas Foto: TikTiok @adenita29

Video ini langsung viral di TikTok dalam hitungan hari, bahkan video ini sudah ditonton lebih dari 5,1 juta kali.

"Lah ini sih kelakukan emak gue kalau dateng ke pengajian, gasak makanan sampai ludes semuanya buat dibawa pulang ke rumah," komen netizen.

"Jeruknya disapu bersih sama mak mak, gak sekalian piringnya mak?" gode netizen.

"Kalau yang ini namanya Ibu Kolombus (kelompok pembungkus)," canda netizen lainnya.

Ngakak! Ibu-ibu Ini Gasak Jeruk di Rumah Orang Dimasukkan TasNgakak! Ibu-ibu Ini Gasak Jeruk di Rumah Orang Dimasukkan Tas Foto: TikTiok @adenita29

Selain bikin ngakak banyak juga netizen yang bilang bahwa kebiasaan ibu-ibu membungkus jeruk atau makanan di satu acara, karena mereka teringat dengan anak-anak di rumah.

"Sayang bener ibu itu ke anak-anaknya. Meski tidak bersamanya, masih memikirkan anaknya dibawain oleh-oleh," puji salah satu netizen.

Ini bukan pertama kalinya konten yang membahas ibu-ibu viral di TikTok. Sebelumnya viral video di mana seorang ibu terlihat sibuk menyiapkan makanan pesanannya sendiri di warung sate.

Baca Juga: Kocak! Emak-emak Ini Siapkan Sendiri Pesanan Satenya Saat Makan di Warung



Simak Video "Bikin Laper: Makan Angkringan Nasi Bakar dan Berbagai Sate"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com