Kocak! Emak-emak Ini Siapkan Sendiri Pesanan Satenya Saat Makan di Warung

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 27 Okt 2020 12:00 WIB
Emak-emak Pelanggan Warung Sate Siapkah Sendiri Hidangannya Foto: TikTok @rapipwapi21
Jakarta -

Aksi kocak emak-emak kembali viral di TikTok. Saat antrean di warung sate yang ia kunjungi ramai, emak-emak ini siapkan sendiri hidangan yang dibelinya. Bahkan sempat layani pembeli lain!

Istilah 'The Power of Emak-emak' sepertinya patut disematkan untuk wanita ini. Biasanya istilah tersebut ditujukan kepada seorang ibu yang tak mau mengalah saat mengendarai motor di jalan raya.

Ada juga yang menggunakan istilah tersebut kepada ibu-ibu yang berani menawar harga sangat tinggi. Namun kali ini, istilah tersebut ditujukkan untuk seorang ibu atau emak-emak di Pontianak.

Emak-emak Pelanggan Warung Sate Siapkah Sendiri HidangannyaEmak-emak Pelanggan Warung Sate Siapkah Sendiri Hidangannya Foto: TikTok @rapipwapi21

Ia terlihat menyiapkan sendiri hidangan yang dibelinya dari Warung Sate Bu Waisyah, Pontianak, Kalimantan Barat. Ia melakukan hal tersebut agar langsung bisa menikmati makanan bersama keluarganya.

Baca Juga: Emak-emak Rebutan Rendang Ternyata Cuma Akting Iklan Bumbu Penyedap

Kisah emak-emak yang viral ini dibagikan oleh anaknya di akun TikTok @rapipwapi2. Anaknya ini menuliskan keterangan, "Emak gue aneh check tapi bakat sih.."

Emak-emak Pelanggan Warung Sate Siapkah Sendiri HidangannyaEmak-emak Pelanggan Warung Sate Siapkah Sendiri Hidangannya Foto: TikTok @rapipwapi21

Dalam video berdurasi sekitar 1 menit itu, terlihat mereka sekeluarga hendak makan di warung sate. Namun ketika sampai di sana, warung sate tersebut ramai diserbu pelanggan.

Karena kelamaan menunggu, akhirnya emak-emak ini berinisiatif sendiri untuk menyiapkan hidangannya. Dalam video tersebut tertulis keterangan lucu, "Emak gue pura-pura jadi karyawan, bahkan nampak seperti boss di RM di sini," katanya.

Jika dilihat dari keterangan video, bahkan emak-emak ini juga ikut membantu karyawan saat ada pelanggan yang beli. "Orang-orang karyawan di sini speechless banget. Merhatiin pelanggannya bantu buat nyiapin hidangan," ujar anaknya.

Emak-emak Pelanggan Warung Sate Siapkah Sendiri HidangannyaEmak-emak Pelanggan Warung Sate Siapkah Sendiri Hidangannya Foto: TikTok @rapipwapi21

Tak sampai sepuluh menit, emak-emak ini akhirnya selesai menyiapkan hidangan untuk disantap keluarganya sendiri. Seperti lontong, sate, dan lainnya.

Bahkan ketika akan membayar semua makanan yang disantapnya, emak-emak ini juga menghitung sendiri. Ia hafal betul apa saja yang dipesannya.

Kisah totalitas seorang emak-emak yang lucu juga pernah terjadi. Terlihat emak-emak ikut meeting virtual selama Work From Home (WFH).

emak-emak meeting sambil ngulekemak-emak meeting sambil ngulek Foto: twitter @avekiddos

Namun ada yang lucu dari meeting virtualnya tersebut. Di balik tampilannya yang rapih, emak-emak berjilbab cokelat itu sedang bikin sambal menggunakan cobek.

Baca Juga: Totalitas! Emak-emak Meeting Virtual Sambil Ngulek Sambel

@rapipwapi21

Emak gue aneh check tapi bakat sih ... ##pov ##pro ##fyp ##foryourpage ##mamamuda ##mama ##anehcheck

♬ Dominique Koplo - yofve squidward


Simak Video "Icip-icip Sate Murah Meriah di Kediri"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)