Totalitas! Emak-emak Meeting Virtual Sambil Ngulek Sambel

Devi Setya - detikFood Selasa, 09 Jun 2020 12:30 WIB
emak-emak meeting sambil ngulek Foto: twitter @avekiddos
Jakarta -

Kebijakan Work From Home (WFH) ternyata menyisakan banyak pengalaman seru. Termasuk soal emak-emak yang sibuk meeting virtual sambil asyik ngulek sambal.

Pemandangan ini dibagikan oleh pengguna akun twitter @avekiddos yang mengaku ibunya meeting sambil menyelesaikan tugas masaknya. Lewat postingan media sosial, emak-emak yang totalitas ini langsung mendapat banyak perhatian sekaligus apresiasi dari warga internet.

"Ibukku meeting kantor disambi ngulek sambel dong," tulis @avekiddos sambil menyertakan emoticon tertawa.

emak-emak meeting sambil ngulekemak-emak meeting sambil ngulek Foto: twitter @avekiddos


Baca juga : Emak-emak Ngamuk Ditagih Rp 800 Ribu Untuk 2 Ekor Ayam, Ini Kisahnya


Tak hanya dalam bentuk cuitan saja, akun twitter ini juga membagikan foto ibunya yang tampak sibuk di depan laptop. Laptopnya sengaja dtaruh di atas bangku plastik agar posisinya tinggi. Sementara di bawah lantai, tampak tangan ibu ini tengah mengulek sambal.

Apa yang dikerjakan ibu ini patut diapresiasi, sebagai wanita karir ia tetap profesional menjalankan tugasnya.Sementara sebagai ibu, ia tetap menjamin keluarganya bisa makan tepat waktu. Alhasil, pemandangan inilah yang terlihat.

Tak hanya itu, outfit yang dikenakan si ibu juga jadi sorotan publik. Layaknya ibu-ibu yang seharian di rumah, tentu saja pakaian paling nyaman adalah daster berbahan adem dan lembut.

emak-emak meeting sambil ngulekemak-emak meeting sambil ngulek Foto: twitter @avekiddos


Jika dilihat lebih detail, ibu ini pun mengenakan daster motif batik. Namun lagi-lagi karena ingin tampil professional, ia melapisi dasternya dengan blazer hitam lengan panjang serta kerudung simpel berwarna kuning.

Ratusan netizen yang melihat foto ini langsung melemparkan komentar. Banyak yang memuji si ibu ini karena sudah berusaha maksimal dalam pekerjaannya dan juga tugasnya sebagai ibu.

Baca juga : Emak-emak Rebutan Rendang Ternyata Cuma Akting Iklan Bumbu Penyedap


"The power of emak-emak multitalenta," kata netizen.

"Pake ditunjukin lagi sambelnya ke temen temen kantornya masya Allah," sahut netizen saat melihat foto ibu ini menunjukkan sambel yang baru saja diulek.

"Daripada malah ga mateng2 ye kan itu masakan, selagi bs disambi knp kaga hahaha," ujar netizen lainnya



Simak Video "Masak Mudah Resep Camilan Lumpia Milo"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)