Kuliner China Kontemporer

Fuyunghai dan Sapo Tahu Ada di Warung Kaki Lima hingga Restoran China

Devi Setya - detikFood Rabu, 11 Nov 2020 18:02 WIB
Fuyunghai dan Sapo Tahu Ada di Warung Kaki Lima hingga Restoran China Foto: Getty Images/hxyume
Jakarta -

Tempat makan China kontemporer bisa dengan mudah ditemukan. Ada warung kaki lima hingga restoran mewah, soal menu ada juga yang sama persis dan populer disukai orang Indonesia.

Berbagai menu dengan cita rasa China sudah sangat familiar di lidah orang Indonesia. Sebut saja misalnya sapo tahu, fuyunghai hingga ayam kungpao yang bisa dijumpai di warung China kaki lima hingga restoran.

Peminatnya yang terus menerus ada, membuktikan kalau menu oriental ala China ini selalu jadi pilihan. Bumbunya yang terdiri dari perpaduan rasa manis, asin, gurih dan sedikit pedas ini bikin lidah enggan berhenti bergoyang.


Apalagi beragam menu ala China ini bisa dibeli dengan budget yang kamu punya. Berikut makanan China populer yang ada di warung kaki lima hingga restoran berbintang.


1. Fuyunghai


Racikan telur dadar ala China ini tak pernah gagal menggoda. Jika dilihat dari bahan bakunya, fuyunghai ini cukuplah sederhana. Bahan utamanya hanya telur dadar yang disajikan dengan saus tomat kental.

Karena sederhana inilah, fuyunghai bisa diterima oleh lidah orang Indonesia. Pelengkap ikonik fuyunghai adalah saus tomat manis gurih yang teksturnya kental. Fuyunghai juga kerap dilengkapi dengan irisan wortel, kacang polong dan tomat segar.

Fuyunghai hadir dalam berbagai varian isian, bukan hanya sekedar telur dadar. Fuyunghai juga kerap ditambahkan irisan daging ayam hingga seafood. Makin banyak isian proteinnya makin mahal juga harga fuyunghai.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Menilik Sejarah dan Cara Seduh Teh ala China"
[Gambas:Video 20detik]


Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com