BTS Pernah Bikin Penumpang Pesawat Makan Mie Instan Serentak, Kok Bisa?

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 11 Nov 2020 14:30 WIB
rm bts Foto: Instagram @btsnamjoon
Jakarta -

Cerita unik datang dari BTS yang pernah membuat semua penumpang pesawat makan mie instan (ramyeon) dalam waktu bersamaan. Kira-kira apa penyebabnya?

BTS merupakan idol K-Pop yang debut di bawah naungan BigHit Entertainment. Walaupun dulunya berasal dari agensi kecil, tapi kini popularitas BTS sangat mendunia.

Terlihat dari prestasinya yang beberapa kali memenangkan penghargaan musik di Amerika. BTS bahkan berkolaborasi dengan musisi Amerika.

Baca Juga: Sebelum Terkenal di Dunia, Ini Makanan yang Sering Disantap Member BTS

BTSBTS Foto: (dok. Big Hit Entertainment)

BTS belum lama ini merilis album terbaru mereka. Lagu yang menjadi hits adalah 'Dynamite'. Lagu tersebut berhasil merebut posisi atas tangga lagu Korea dan dunia.

Di balik popularitasnya, banyak kisah menarik yang dialami member BTS. Seperti dilansir dari Koreaboo (10/11), BTS dikabarkan pernah membuat seluruh penumpang pesawat menyantap ramyeon.

Ramyeon adalah istilah mie instan di Korea. Tentu saja karakteristik ramyeon dengan mie instan lain berbeda. Mie nya cenderung lebih lebar dan teksturnya licin.

perbedaan ramen dan ramyeon ramyeon Foto: the kitch

Untuk varian rasanya cukup beragam. Mulai dari kuah pedas dengan bumbu kimchi hingga creamy rasa keju.

Kisah unik member BTS yang membuat seluruh penumpang pesawat menyantap ramyeon ini berawal dari ketidaksengajaan. Jadi dalam sebuah perjalanan, member BTS memesan ramyeon di dalam pesawat.

Karena aroma ramyeon cukup kuat dan mudah menyebar ke setiap penjuru pesawat, membuat penumpang lain juga ikut memesan. Saat itu ada sekitar 80 penumpang yang ikut memesan ramyeon.

"Pesawat itu penuh dengan aroma ramyeon. Jadi, banyak orang yang memesan ramyeon juga," ungkap RapMon BTS.

ramen korearamen korea Foto: iStock

Karena permintaan penumpang yang terlalu banyak, membuat pihak maskapai penerbangan kewalahan. Akhirnya pihak agensi BTS mendapatkan komplain.

"Pihak maskapai saat itu memanggil agensi kami. Untuk meminta kami agar tidak memesan ramyeon lagi nantinya. Karena permintaan ramyeon saat itu sebanyak 80 penumpang," lanjut RapMon BTS.

Ternyata dalang di balik seluruh penumpang memesan ramyeon dalam waktu bersamaan ini adalah V BTS.

Dalam wawancara di Radio KBS Cool FM Kim Seong Joo's Gayo Plaza, V BTS menyampaikan permohonan maafnya karena telah membuat kehebohan.

Baca Juga: 5 Makanan Favorit Member BTS, Ada Susu Pisang Hingga Kepiting Mentah



Simak Video "BTS Meal Hadirkan 2 Saus Spesial"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com