Sebelum Terkenal di Dunia, Ini Makanan yang Sering Disantap Member BTS

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 15 Feb 2019 18:17 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - BTS merupakan salah satu grup boyband yang paling terkenal di Korea juga dunia. Sebelum sukses, BTS ternyata punya restoran favorit yang sering mereka kunjungi dulu.

Kesuksesan dan lagu-lagu dari Bangtan Boys (BTS) terus memukai semua penggemarnya. Debut sejak tahun 2013, semua member BTS sudah melalui perjalanan yang panjang menuju kesuksesan. Dulu mereka sering mampir ke restoran Yoojung Sikdang yang ada di Seoul, mencicipi makanan buatan sang pemilik, Kang Sun-Ja, yang sudah menganggap semua member BTS sebagai anak-anaknya.

Baca Juga: Yeay! Member BTS Juga Kompak Jika Sedang Makan dan Ngumpul Bareng
Sebelum Terkenal di Dunia, Ini Makanan yang Sering Disantap Member BTSFoto: Istimewa
"Dulu hampir setiap malam semua member BTS makan di sini. Mereka begitu sopan, ceria, dan ramah. Kesuksesan mereka tidak hanya sekedar keberuntungan saja, tapi karena usaha mereka yang gigih," tutur Kang Sun-Ja kepada AsiaOne (14/02).

Menurut Kang, hampir semua member BTS memiliki makanan kesukaannya di sini. Mereka selalu memesan menu sayang sama. Salah satu menu yang paling sering dipesan adalah bibimbap, yang dibuat dari nasi dan potongan daging babi. Kini nama menu itu menjadi 'Bangtan Bibimbap', di mana menu ini menjadi populer di kalangan para ARMY (penggemar BTS) yang sengaja berkunjung kesini.

Menurut Kang, selama 2,5 tahun sebelum mereka terkenal, anggota BTS selalu makan di sini. Awalnya mereka bebas memakan porsi makanan, seperti 2-3 mangkuk nasi, tapi porsi mereka semakin berubah setelah perusahaan label musik mereka menyuruh mereka untuk diet.
Sebelum Terkenal di Dunia, Ini Makanan yang Sering Disantap Member BTSFoto: Istimewa
"Suga dulu suka makan daging dada ayam, dengan susu yang dicampur pisang lalu diblender hingga menjadi milkshake," tutur Kang

"Terkadang saya selalu memberi makanan yang mereka sukai secara diam-diam, dan saya ingat bahwa saya sering menyuruh mereka untuk makan yang banyak sebelum berkeja. Sehingga berat badan mereka tidak akan naik, karena mereka banyak bergerak," lanjut wanita berusia 67 tahun ini.

"Saya tidak pernah mengatakan kepada mereka bahwa saya menyayangi mereka. Tapi saya selalu mengingatkan mereka untuk menjaga kesehatan, dan makan yang cukup. Kini banyak penggemar mereka yang datang dan makan di restoran ini, dengan harapan akan bertemu dengan member BTS," pungkas Kang.
Sebelum Terkenal di Dunia, Ini Makanan yang Sering Disantap Member BTSFoto: Istimewa
Kang juga menambahkan bahwa dia hanyalah pemilik restoran yang berusaha untuk menyajikan makanan terbaik, bagi pelanggannya yang tinggal jauh dari orang tua. Kang juga merasa senang, karena member BTS hingga saat ini belum melupakannya.

Baca Juga: Ini Bukti Kalau Rap Monster, Leader 'BTS' Gemar Ngopi (sob/odi)