Bikin Laper! Kepiting Asap dan Kerang Bambu Sedapnya Nampol

Devi Setya - detikFood Rabu, 11 Nov 2020 08:30 WIB
kepiting asap Foto: bikin laper Trans TV
Jakarta -

"Endol Surendol Terkendol-kendol Ngeunah" kalimat inilah yang keluar dari mulut Nces Nabati saat mencicip kepiting asap. Mulutnya pun tak berhenti ngunyah.

Ncess Nabati dan Ashraf Jamal kali ini dimanjakan dengan sajian seafood yang muantap. Berlokasi di restoran Saung Rempah yang ada di Tangerang Selatan, dua pemburu kuliner enak ini beraksi.

Hidangan serba seafood jadi santapan Ncess Nabati dan Ashraf. Mereka mencicip dua menu sekaligus yakni kepiting asap dan kerang bambu saus padang.

Bikin Laper! Kepiting Asap dan Kerang Bambu Sedapnya NampolBikin Laper! Kepiting Asap dan Kerang Bambu Sedapnya Nampol Foto: bikin laper Trans TV

Menu pertama yang dicoba adalah kepiting asap. Seafood bercangkang keras ini lebih dulu dimasak dengan saus lada hitam. Kepiting tak langsung disajikan karena harus melalui proses selanjutnya.

Kepiting berlumur saus ini dibungkus menggunakan daun pisang lalu dibakar di atas bara api. Aroma daun pisang membuat kepiting makin menggugah selera, sekilas menu ini mirip pepes.

"Guys ini kepitingnya enak banget parah. Membuat seleraku membuncah. Rasa bumbunya ini manis enak, aku suka banget, apalagi kepitingnya seger. Makan pakai nasi yuk guys," kata Ncess Nabati.

Ahsraf pun tak mau kalah, ia memamerkan potongan capit kepiting dengan daging tebal di dalamnya. "Liat nih dagingnya. Wuiihh tebal, ditambah aroma-aroma daun pisang," kata Ashraf.

Puas 'dicapit' kepiting, kini mereka mencoba menu kerang bambu saus Padang. Menu satu ini tak kalah menggoda karena disajikan dengan saus padang coklat kemerahan yang berlimpah.

Bumbu untuk membuat menu ini sebenarnya simpel, hanya terdiri dari bawang putih, sambal dan saus padang. Pelengkapnya air tepung maizena dan telur sebagai pengental kuah.

Kerang dengan cangkang berbentuk silinder ini pun tak luput dari santapan Ncess Nabati dan Ashraf. Seporsi kerang bambu langsung ludes disantap.

"Nggak usah diragukan lagi, kerang bambunya ini jadi ancaman. Enak banget sausnya," kata Ncess Nabati sambil terus makan.

Bikin Laper! Kepiting Asap dan Kerang Bambu Sedapnya NampolBikin Laper! Kepiting Asap dan Kerang Bambu Sedapnya Nampol Foto: bikin laper Trans TV

Kamu ikut ngiler melihat aksi seru makan seafood ala Ncess Nabati dan Ashraf? Masih banyak keseruan makan menu lainnya yang bikin kamu ikutan lapar.

Saksikan semua aksi seru para petualang makan hanya di Bikin Laper. Program ini tayang setiap hari mulai pukul 17.00 WIB hanya di Trans TV.



Simak Video "Bikin Laper: Menjajal Steak Tuna Bunga Pepaya di Blue Jasmine"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com