Bikin Laper! Puas Makan Tengkleng Kambing hingga Sate Buntel Juicy

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 05 Nov 2020 08:37 WIB
Bikin Laper: Cicip Tengkleng Kambing hingga Sate Buntel Foto: Bikin Laper Trans TV
Jakarta -

Kulineran Duo Bikin Laper kembali berlanjut. Mereka menikmati tengkleng kambing hingga sate buntel yang super juicy. Endolita!

Episode terbaru Bikin Laper Trans TV menampilkan Anwar BAB dan Ncess Nabati yang kembali mencari makanan enak. Pilihan mereka jatuh ke hidangan tengkleng kambing hingga sate buntel.

Mereka mengunjungi restoran Tengkleng Solowi. Lokasinya ada di Komplek Pinus Niaga Ni. 1, Sentul City, Bogor.

Duo Bikin Laper ini tak hanya memesan tengkleng kambing dan sate buntel saja. Ada juga olahan babat yang rasanya tak kalah 'endol surendol'. Bagi pencinta olahan daging kambing, pasti akan jatuh cinta dengan sajiannya!

Baca Juga: Bikin Laper! Kepincut Lezatnya Sate Maranggi dan Sop Iga Hj. Yayah

Bikin Laper: Cicip Tengkleng Kambing hingga Sate BuntelBikin Laper: Cicip Tengkleng Kambing hingga Sate Buntel Foto: Bikin Laper Trans TV

Pertama, Anwar BAB dan Ncess Nabati mencicipi sate buntel. Sate ini terbuat dari daging kambing cincang yang dililitkan ke tusukan kemudian dibakar di atas arang panas.

Sate buntel disajikan dengan sambal kecap yang manis pedas. Ada irisan bawang merah, cabai rawit, tomat, hingga kol sebagai pelengkap.

Saat mencicipinya, Ncess Nabati bilang sate buntel ini 'ancaman' buatnya. Ini berarti sate buntel yang disajikan sangat enak.

"Aku suka banget sama si daging halusnya, ini sama sekali nggak bau prengus dan lemaknya. Wah ketika masuk mulut juicy banget!" ujar Ncess Nabati.

Anwar juga menyetujui apa yang dikatakan Ncess Nabati. Selain itu, menurutnya lemak yang mengikat daging kambing cincang ini membuat sate buntel lumer ketika digigit.

Bikin Laper: Cicip Tengkleng Kambing hingga Sate BuntelBikin Laper: Cicip Tengkleng Kambing hingga Sate Buntel Foto: Bikin Laper Trans TV

Mereka berlanjut mencicipi tengkleng kambing. Potongan iga dan tulang kambing dimasak dengan sejumlah rempah lalu disajikan dengan cabai rawit merah yang membuatnya makin menggoda selera.

Daging yang terdapat di sela-sela tulang kambing rupanya sangat empuk. Bahkan sekali gigit, dagingnya langsung terlepas dari tulang.

"Sekali gigit dagingnya langsung lepas dari tulangnya guys! Ambyar pokoknya," ucap Anwar BAB.

Tengkleng kambing yang mereka cicipi ini juga tak bau prengus. Menandakan kalau daging kambing di restoran Tengkleng Solowi ini dimasak dengan benar.

Bikin Laper: Cicip Tengkleng Kambing hingga Sate BuntelBikin Laper: Cicip Tengkleng Kambing hingga Sate Buntel Foto: Bikin Laper Trans TV

Terakhir yang mereka cicipi adalah babat gongso. Walaupun andalannya daging kambing, tapi babat gongso ini berasal dari sapi. Dimasak dengan bumbu gongso khas Semarang.

Babatnya masih kenyal namun tidak alot melainkan sangat empuk. Aromanya juga tidak amis sehingga sangat nikmat.

Paling enak menyantap babat gongso ini dengan nasi putih hangat. Duo Bikin Laper inipun terlihat lahap menikmatinya.

Oh ya, kalau tak ingin ketinggalan episode terbaru Bikin Laper, tonton terus di Trans TV. Setiap hari pukul 17.00 WIB ya!

Baca Juga: Bikin Laper! Kekenyangan Smoke Brisket dan Mie Lidah Sapi Endul



Simak Video "Bikin Laper: Mencoba Sandwich Ciabatta Khas Italia"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com