Bikin Laper! Mencicipi Makanan Khas Jawa Minang di Warung Tuman

Devi Setya - detikFood Senin, 09 Nov 2020 08:30 WIB
Bikin Laper! Mencicipi Makanan Khas Jawa Minang di Warung Tuman Foto: bikin laper Trans TV
Jakarta -

Tak banyak rumah makan yang menawarkan sensasi hidangan ala sunda dan Minang. Tapi di Warung Tuman, selera bisa dimanjakan.

Gilang Samiadji dan Anwar BAB kali ini memanjakan lidah di Warung Tuman. Sebuah tempat makan di bilangan BSD, Tangerang yang menawarkan konsep asri serta dilengkapi makanan endul.

Uniknya, warung makan ini hadir dengan menu hidangan bercitarasa Jawa Minang. Ada banyak paduan makanan ala Jawa dan Minang yang unik dan cuma ada di sini.

Bikin Laper! Mencicipi Makanan Khas Jawa Minang di Warung TumanBikin Laper! Mencicipi Makanan Khas Jawa Minang di Warung Tuman Foto: bikin laper Trans TV

Gilang dan Anwar mencoba menu pertama yakni olahan ikan nila yang dimasak dengan daun singkong berkuah santan. Sekilas menu ini tampak biasa saja tapi begitu dicoba, rasanya bikin tak mau berhenti ngunyah.

"Ikan nila ini seger banget, ga ada bau amis sama sekali. Aku baru nemu ada ikan nila dibakar terus dimasak pakai kuah santan daun singkong," kata Anwar.

Gilang pun tak kalah terhipnotis dengan menu gulai bareh. Gulai daging dengan kuah oranye merah ini mirip gulai khas Minang namun kuahnya lebih kental dan berminyak.

"Gatau ini enak banget, dagingnya super empuk mirip daging ayam. Dikunyah juga gampang. Yuk kita makan pakai nasi," kata Gilang.

Dan terakhir ada menu telur dadar gaek yang jadi menu andalan dan paling laris di warung ini. Telur dadar gaek dibuat dengan campuran telur, daun bawang dan bumbu penyedap. Bahannya sangat sederhana tapi teknik menggorengnya yang unik.

Telur diguyur di atas minyak panas dan banyak. Teksturnya jadi renyah dan kriuk-kriuk.

Bikin Laper! Mencicipi Makanan Khas Jawa Minang di Warung TumanBikin Laper! Mencicipi Makanan Khas Jawa Minang di Warung Tuman Foto: bikin laper Trans TV

"Kalau di minang namanya telur barendo. Liat aja ukurannya gede banget, garing juga. Dimakan pakai nasi yuk," ajak Anwar sambil menuangkan kuah gulai ke atas telur.

Semua menu yang Bikin Laper ini hanya bisa dinikmati di Warung Tuman. Mau tau rekomendasi kuliner endol lainnya?

Saksikan terus program Bikin Laper yang tayang setiap hari mulai pukul 17.00 hanya di Trans TV.



Simak Video "Bikin Laper: Menyantap Satu Nampan Pempek Palembang"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com