Kuliner China Kontemporer

5 Fakta Hidangan China yang Populer Sampai ke Indonesia

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 11 Nov 2020 12:00 WIB
Fakta Hidangan China Foto: iStock

3. Ciri Khas Hidangan China di Setiap Daerah Indonesia

Fakta Hidangan ChinaFakta Hidangan China Foto: iStock

Hidangan China yang populer di Indonesia tentu saja memiliki ciri khas tersendiri. Setiap daerah memiliki rasa yang berbeda.

Seperti di Jawa, hidangan China di sana memiliki sentuhan rasa manis. Ini karena makanan khas Jawa memang terkenal dengan rasa manis. Contohnya mie Jawa yang ditambahkan kecap manis.

Lalu untuk di Sumatera, hidangan China diperkaya dengan rempah. Jadi rasa hidangannya lebih kaya. Sebut saja mie Aceh, kwetiau Medan, bakcang, dan lainnya.

4. Metode Masak Hidangan China

Fakta Hidangan ChinaFakta Hidangan China Foto: iStock

Metode masak hidangan China juga memiliki ciri khas, Ada beberapa metode yang sudah menjadi standar untuk hidangan China. Seperti merebus dengan kuah, rebus kering, rebus dengan api sedang, goreng, panggang, dan lainnya.

Hidangan China juga dikenal dengan metode memasak menggunakan api besar dan suhu panas tinggi. Teknik ini disebut metode Chao dimana proses memasak dilakukan cepat dengan sedikit minyak di atas api yang besar.

Metode Chao ini bisa memunculkan api pada wajan. Wajan yang digunakan juga sangat khas yang disebut sebagai wok. Ukurannya besar dan pemukaannya antilengket.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Chinese Food yang Pedas Nikmat di Long Feng Tang"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com