Makan Buah dengan Taburan Garam Ternyata Lebih Sehat

Devi Setya - detikFood Selasa, 10 Nov 2020 19:00 WIB
Makan Buah dengan Taburan Garam Ternyata Lebih Sehat Foto: Getty Images/iStockphoto/Ekaterina-84
Jakarta -

Buah segar enak dimakan langsung, tapi akan lebih baik jika ditambahkan sedikit garam. Selain rasanya lebih menarik, tambahan garam juga bikin buah jadi lebih sehat.

Garam kerap dihindari karena dituding sebagai pemicu hipertensi. Padahal kalau dikonsumsi dengan porsi cukup, garam justru bisa memberi berbagai manfaat.

Segala jenis masakan biasa diolah dengan tambahan garam sebagai penambah rasa. Masakan kurang garam tentu akan kurang sedap. Lalu bagaimana dengan buah?

Menambahkan garam pada buah biasa dilakukan untuk menyamarkan rasa asam buah. Tapi ternyata bukan soal rasa saja, garam juga memberi banyak manfaat.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut manfaat menambahkan garam pada buah.

1. Menambah Rasa

Makan Buah dengan Taburan Garam Ternyata Lebih SehatMakan Buah dengan Taburan Garam Ternyata Lebih Sehat Foto: Getty Images/iStockphoto/Ekaterina-84

Garam bisa jadi penolong rasa saat menyantap buah yang rasanya asam atau buah yang masih mengkal. Sebut saja misalnya mangga muda yang pastinya akan lebih enak kalau disantap dengan tambahan garam.

Perhatikan jumlah garam yang digunakan, jangan terlalu banyak karena justru akan mendominasi rasa. Untuk jenis garamnya juga usahakan untuk memilih garam yang sehat seperti garam mineral non refinasi, garam laut atau garam himalaya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Ini Cara Membuat Garam Tradisional di NTT"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com