7 Buah Rendah Gula Ini Cocok Dikonsumsi Tiap Hari

Monika Perangin - detikFood Senin, 09 Nov 2020 07:00 WIB
ilustrasi kiwi Foto: thinkstock
Jakarta -

Semua buah mengandung gula dan baik dikonsumsi. Tetapi ada beberapa jenis buah rendah gula yang menyehatkan dikonsumsi tiap hari.

Buah segar dianjurkan dikonsumsi setiap hari. Ini karena buah memberi asupan sejumlah vitamin, mineral, serat dan juga air yang menghidrasi tubuh.

Untuk menjaga asupan gula kamu harus memilih buah yang aman dikonsumsi tiap hari. Apalagi jika kamu sedang berdiet menurunkan berat badan. Kandungan frutosa pada buah bisa memberi asupan kalori cukup tinggi.

Detikfood merangkum dari berbagai sumber, 7 buah rendah gula yang direkomendasikan untuk dikonsumsi setiap hari.

1.Strawberry

Strawberry isolated on white background cutout Buah Rendah Gula Ini Cocok Dikonsumsi Tiap Hari Foto: iStock


Warna merah dari stroberi berasal dari zat antioksidan yang disebut anthocyanin. Stroberi juga mengandung zat kimia tanaman yaitu asam ellagic dan ellagitannins yang dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.

Dalam 100 gram stoberi mengandung 4.9 gram gula. Buah yang memiliki rasa asam ini banyak kandungan vitamin C yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan meningkatkan imunitas.

2.Alpukat

Avocado on old wooden table in bowl. Halfs of avocados fresh fruits healthy food. Buah Rendah Gula Ini Cocok Dikonsumsi Tiap Hari Foto: iStock

Dalam 100 gram alpukat, ternyata hanya mengandung 0.7 gram gula. Selain itu kandungan karbohidrat yang dimiliki oleh alpukat terbilang rendah, hanya 9 gram saja.

Rendahnya kandungan gula dan karbohidrat dalam alpukat sangat menyehatkan tubuh. Buah berwarna hijau ini juga mengandung lemak sehat yang bisa menurunkan kandungan LDL atau kolesterol jahat.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Hilangkan Dahaga dengan Es Stik Buah"
[Gambas:Video 20detik]