Bermodal Motor, Kakek di Bali Ini Semangat Jualan Pizza

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 10 Nov 2020 15:30 WIB
Kakek Jualan Pizza di Bali Foto: Instagram @denpasar.viral
Jakarta -

Demi penuhi kebutuhannya, kakek di Bali ini semangat berjualan pizza. Ia mengenakan pakaian rapi dan menawarkan pizza tersebut pada pengendara mobil dan motor yang melintas.

Banyak kisah menyita perhatian datang dari lansia yang menjual makanan. Di usia sudah tua dan tubuh yang ringkih bahkan sakit-sakitan, mereka rela berjualan.

Semuanya dilakukan demi bisa memenuhi kebutuhan hidupnya. Kali ini kisah mengharukan datang dari seorang kakek di Bali yang terlihat semangat berjualan pizza.

Kisah ini dibagikan netizen via akun @denpasar.viral (3/11). Terlihat kakek yang tak diketahui nama dan usianya ini menawarkan pizza di pinggir jalan.

Kakek Jualan Pizza di BaliKakek Jualan Pizza di Bali Foto: Instagram @denpasar.viral

Lokasi berjualannya di belakang kantor Samsat, Buleleng, Bali. Harga pizza yang ditawarkan oleh sang kakek juga terjangkau.

Baca Juga: Kisah Haru Kakek 70 Tahun Jualan Garam Keliling Pakai Sepeda

Harganya dibanderol Rp 20.000 per loyang kecil. Tampilan pizza yang dijualnya juga terlihat menggugah selera, dengan topping sosis dan aneka saus. Disediakan pula saus sachet untuk menikmatinya.

Kakek ini berjualan pizza menggunakan motor. Di jok belakang motornya terdapat boks plastik tempat menyimpan pizza. Kabarnya rasa pizza yang dijual oleh kakek tersebut enak.

Kakek Jualan Pizza di BaliKakek Jualan Pizza di Bali Foto: Instagram @denpasar.viral

Penampilan kakek penjual pizza ini juga rapi. Ia mengenakan kemeja dan celana panjang sehingga terlihat serius berjualan.

Melihat kegigihan sang kakek penjual pizza, banyak netizen di Bali bersimpati. Mereka membanjiri unggahan dengan komentar positif. Ada juga pengalaman beberapa netizen yang telah mencicipi pizza sang kakek.

"Enak banget pizzanya, saya sering beli kadang juga jualannya depan Badilan Singaraja. Sehat selalu dan selalu mengalir rezeki pak," ujar seorang netizen.

Kakek Jualan Pizza di BaliKakek Jualan Pizza di Bali Foto: Instagram @denpasar.viral

"Biasanya beliau jalan kaki, sering lihat jalan dari PP ke arah Singaraja Kota. Sekarang syukurnya bisa pake motor," sahut netizen lain.

Gerai pizza besar di Indonesia sekelas Pizza Hut kini juga banyak yang berjualan di pinggir jalan. Para pegawainya keliling menggunakan motor demi bisa bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Harga pizza yang dijual juga relatif lebih murah, seperti Rp 100 ribu dapat 4 loyang pizza. Ada juga yang per loyangnya dibanderol Rp 16.000 saja.

Baca Juga: Bertahan di Tengah Pandemi COVID-19, Gerai Pizza Ini Jualan di Pinggir Jalan



Simak Video "Indomie Dijadikan Topping Pizza, Bagaimana Jadinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com