Bertahan di Tengah Pandemi COVID-19, Gerai Pizza Ini Jualan di Pinggir Jalan

Riska Fitria - detikFood Jumat, 22 Mei 2020 14:30 WIB
- Foto: TikTok @siti_swasti
Jakarta -

Dampak corona menyebabkan mall-mall terpaksa harus ditutup. Hal itu membuat sebuah gerai pizza terkenal menawarkan jualannya di pinggir jalan.

Untuk menghindari kerumunan orang banyak, tempat-tempat umum banyak yang ditutup, salah satunya adalah mall. Penutupan pusat perbelanjaan tersebut tentunya membuat gerai-gerai yang ada di dalamnya mengalami penurunan omzet.

Tak terkecuali gerai pizza yang berjaringan global, seperti Pizza Hut. Karenanya untuk menyiasati penurunan omzet, gerai pizza tersebut memilih untuk menawarkan jualannya di pinggir jalan.

-- Foto: TikTok @siti_swasti

Seperti yang dibagikan oleh seorang pengguna TikTok bernama @siti_swasti. Dalam sebuah video singkatnya, ia memperlihatkan dirinya ketika membeli pizza yang ada di pinggir jalan tersebut.

Pizza tersebut ditawarkan menggunakan mobil atau motor dengan menampilkan banner-banner promo. Gerai pizza pinggir jalan itu juga dijaga oleh karyawan yang mengenakan seragam lengkap, seperti layaknya restoran yang ada di mall.

"Ketika kamu lihat, Pizza Hut jualan di pinggir jalan artinya apa? Gak besar gak kecil semua mulai lagi dari bawah. Gak usah gengsi. Lakukan apa yang bisa dilakukan, belajar hal baru, mencoba hal baru, kita pasti bisa," tulisnya dalam video.

-- Foto: TikTok @siti_swasti

Baca Juga : 5 Bukti Virus Corona Berdampak pada Sistem Layanan Gerai Makanan

Hal yang sama juga dilakukan oleh gerai restoran fast food terkenal, KFC. Restoran fast food yang dikenal dengan ayam goreng crispynya tersebut juga melakukan siasat dengan membuka lapak di pinggir jalan.

Seperti yang terlihat pada unggahan akun Instagram @hallosamarinda. Dalam foto tersebut memperlihatkan gerai kecil bergambar KFC lengkap dengan karyawan berseragamnya yang tengah menjajakan ayam goreng andalannya hingga minuman segar.

Unggahan itu menjadi viral dan mendapat berbagai tanggapan. Banyak dari netizen yang terkejut dengan adanya gerai fast food yang berjualan di pinggir jalan.

-- Foto: TikTok @siti_swasti

"Ini dekat rumah, suami aja kaget lihat ada KFC di situ, depan H muhyar," tulis netizen.

"Dekat rumahku juga ada pizza hut jualan di pinggir jalan. Semangat semuanya pasti berlalu," tulis netizen lainnya.

Berjualan di pinggir jalan ini dilakukan sebagai aksi menjemput bola ke konsumen untuk dapat bertahan di tengah pandemi COVID-19. Meskipun beberapa gerai mereka juga membuka layan antar lewat ojol.

Baca Juga : Dampak Virus Corona, Petani Buang Jutaan Galon Susu yang Tak Laku



Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)