Bikin Laper! Ketagihan Enaknya Ayam Bumbu Rujak dan Tumis Ati Ampela

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 10 Nov 2020 08:30 WIB
Bikin Laper! Ketagihan Enaknya Ayam Bumbu Rujak dan Tumis Ati Ampela Foto: Bikin Laper Trans TV
Jakarta -

Acara Bikin Laper kembali hadir. Kali ini tim Bikin Laper berkunjung restoran tradisional di Depok, yang punya ayam bumbu rujak hingga tumis ati ampela yang enak.

Paling jago beri rekomendasi tempat makan yang enak dan beragam. Kali ini tim Bikin Laper kembali berkunjung ke Depok. Dipandu oleh Ncess Nabati dan Ivan Lie, acara kulineran kali ini semakin seru.

Baca Juga: Bikin Laper! Mencicipi Makanan Khas Jawa Minang di Warung Tuman

Di sana mereka mampir ke restoran Kampung Belang. Restoran yang satu ini terkenal dengan menu makanan tradisionalnya. Seperti Ayam Bumbu Rujak hingga tumis ati ampela.

Bikin Laper! Ketagihan Enaknya Ayam Bumbu Rujak dan Tumis Ati AmpelaBikin Laper! Ketagihan Enaknya Ayam Bumbu Rujak dan Tumis Ati Ampela Foto: Bikin Laper Trans TV

Pertama Ncess dan Lie mencicipi Ayam Bumbu Rujak (Rp 25.000). Di sini ayam goreng dipadukan dengan sambal rujak yang kental.

"Bumbu rujaknya meresap. Karena diungkep dan dibakar. Ayamnya bikin mata aku merem melek guys, tambahin nasi juga biar rasanya semakin juara. Apalagi dicocol dengan sambal goangnya yang seger pedas," jelas Ncess.

"Bukan sembarang ayam rujak, ini rasa bumbunya seger banget. Kalau aku cocol pake sambel dadak aja deh, dicampur langsung dengan nasi. Enak banget," sambung Ivan Lie.

Setelah itu mereka lanjut makan Ikan Gurame Dabu-dabu (Rp 40.000) dengan rempah yang melimpah. Ikan gurame lebih dulu digoreng tepung yang membuat rasanya semakin gurih.

Bikin Laper! Ketagihan Enaknya Ayam Bumbu Rujak dan Tumis Ati AmpelaBikin Laper! Ketagihan Enaknya Ayam Bumbu Rujak dan Tumis Ati Ampela Foto: Bikin Laper Trans TV

"Ini bumbunya melimpah banget, sambal dabu-dabunya gak pelit. Tekstur ikan gurame krispi di mulut dan gurih, berirama banget di dalam mulut. Teksturnya sama sekali tidak keras, tapi aromanya harum banget bikin laper," puji Ncess yang tak bisa berhenti makan.

Tak ketinggalan menu andalan lainnya yaitu Tumis Ampela (Rp 23.000). Di sini ati ampela ditumis dengan bumbu kecap yang gurih manis. Rasanya tidak amis dan bikin nagih.

"Dari penampakan dan aromanya ini kayanya enak banget. Langsung aja kita buktikan di mulut. Rasa ati ampelanya lembut banget, dan ini masaknya jago banget. Ada manis-manisnya, apalagi ketemu sama nasi. Rasanya nampol banget," pungkas Ivan Lie ditengah-tengah suapannya.

Bikin Laper! Ketagihan Enaknya Ayam Bumbu Rujak dan Tumis Ati AmpelaBikin Laper! Ketagihan Enaknya Ayam Bumbu Rujak dan Tumis Ati Ampela Foto: Bikin Laper Trans TV

Nah semua momen keseruan Ivan dan Ncess saat menyantap berbagai makanan, bisa terus disaksikan di acara Bikin Laper.

Acara ini tayang setiap hari pukul 17.00 hanya di Trans TV. Pastinya di setiap episode Bikin Laper ada banyak rekomendasi kuliner yang lezat.

Baca Juga: Bikin Laper! Ada Nasi Bambu hingga Iga Bakar yang Endolita di Sini



Simak Video "Bikin Laper: Menjajal Steak Tuna Bunga Pepaya di Blue Jasmine"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com