Jordi Onsu dan Geprek Bensu Bantu Endorse Gratis UKM Setiap Hari

Devi Setya - detikFood Senin, 09 Nov 2020 18:30 WIB
Usaha restauran ayam Geprek Bensu Ruben & Jordi Foto: instagram @jordionsu
Jakarta -

Tidak pandang saingan, kini banyak bisnis kuliner yang saling dukung. Termasuk Geprek Bensu dan Jordi Onsu yang membuka endorse untuk UKM setiap hari. Gratis!

Jordi Onsu yang tak lain adalah adik dari Ruben Onsu membuka kesempatan bagi UKM yang ingin produknya dipromosikan gratis. Jordi berjanji akan mengunggah produk UKM di akun instagramnya yang saat ini diikuti oleh 1,7 juta netizen.

"Sesuai janjiku kemarin, aku akan posting 10-15 umkm yang sudah email ke kita. Nggak perlu kirim makanan dan nggak bayar. Jadi cukup kirim gambar atau foto aja," ujar Jordi pada instastoriesnya (8/11).

Jordi Onsu dan Geprek Bensu Bantu Endorse Gratis UKM Setiap HariJordi Onsu dan Geprek Bensu Bantu Endorse Gratis UKM Setiap Hari Foto: instagram @jordionsu/@geprekbensu

Lebih lanjut, Jordi membuka kesempatan ini setiap hari. Tak hanya lewat instagram pribadinya, Jordi juga akan mengunggah promosi produk UKM ini lewat instagram Geprek Bensu.

Tampaknya bantuan promo cuma-cuma dari Jordi ini disambut positif oleh para pemilik UKM. Buktinya, Jordi langsung diserbu para pengusaha kecil ini lewat email.

Hari ini, Senin (9/11) sudah ada belasan produk UKM yang dipromosikan. Beberapa produk diantaranya ada toko kue online, risoles, minuman kekinian hingga usaha olahan bebek.

Produk yang sudah tampil di instagram Jordi Onsu ini juga bisa dilihat di instagram Geprek Bensu. Saat ini follower Geprek Bensu mencapai angka 745 ribu.

Dengan cara ini Jordi berharap bisa sedikit membantu usaha kecil masyarakat di tengah pandemi corona. Pengusaha kecil juga pastinya terbantu karena produknya bisa dilihat dan diketahui oleh banyak orang.

Padahal kalau membahas biaya endorse oleh artis, para pengusaha ini harus menyiapkan uang cukup besar. Kisaran biayanya hingga belasan juta tergantung artis dan jumlah followernya.

Jordi Onsu dan Geprek Bensu Bantu Endorse Gratis UKM Setiap HariJordi Onsu dan Geprek Bensu Bantu Endorse Gratis UKM Setiap Hari Foto: instagram @jordionsu/@geprekbensu

Jordi masih membuka kesempatan ini untuk para pengusaha UKM. Tidak hanya bisnis makanan, berbagai usaha kecil dari bidang apapun akan dibantu untuk mendapat endorse gratis. Jordi juga belum mengumumkan batas akhir endorse gratis ini artinya masih banyak kesempatan buat pelaku UKM yang berniat mempromosikan produknya.

DetikFood sudah mencoba menghubungi Jordi Onsu untuk menanyakan program promo gratis yang digagasnya, namun kami belum mendapat tanggapan.



Simak Video "Ayam Geprek Bu Rum, Pelopor Ayam Geprek dari Sleman"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)