Selain Ruben Onsu, 5 Artis Ini Juga Bisnis Ayam Goreng

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 21 Jun 2020 14:00 WIB
Artis bisnis kuliner olahan ayam Foto: Instagram nonajudesss
Jakarta -

Ruben Onsu terkenal dengan bisnis ayam Geprek Bensu. Selain dia, 5 artis ini juga tertarik bisnis olahan ayam. Semuanya pedas berlumur sambal!

Bisnis kuliner adalah salah satu bisnis yang menarik minat artis Tanah Air. Jenis menunya beragam, namun banyak yang memilih olahan ayam karena orang Indonesia paling suka daging unggas ini.

Ada ayam yang digeprek, disuwir, hingga digoreng tepung. Supaya makin enak, olahan ayam artis ini juga diberi sentuhan bumbu tradisional. Seperti sambal bawang sampai sambal matah.

Berikut 5 artis Indonesia yang tertarik bisnis kuliner ayam pedas:

1. Shandy Aulia

Artis bisnis kuliner olahan ayamArtis bisnis kuliner olahan ayam Foto: Instagram gepreksaybyshandyaulia

Serupa dengan Ruben Onsu, Shandy memilih bisnis ayam geprek yang diberi nama Geprek Say by Shandy Aulia. Gerainya ada di Jabodetabek, Bandung, hingga Medan.

Menu andalannya ayam goreng tepung (fried chicken) yang digeprek lalu diberi sambal nampol. Pilihan lain ada ayam gebuk dan ayam geprek keju mozzarella. Ada juga camilan seperti jamur dan terong crispy.

2. Keluarga Anang Hermansyah

Artis bisnis kuliner olahan ayamArtis bisnis kuliner olahan ayam Foto: Instagram ayamasix

Bisnis ayam goreng juga digeluti keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty yang terkenal dengan sebutan A6 (Asix). Bernama Ayam Asix, menu andalan di sini fried chicken dengan ragam saus cocolan. Ada sambal original, sambal Bali (matah), sampai saus Thailand.

Uniknya kini Ayam Asix juga tawarkan paket PUAS. Berupa rice box murah, sekitar Rp 15.000, dengan isian nasi dan lauk. Misalnya PUAS 8 berisi nasi, ayam, telur mata sapi, dan saus Thailand.

Baca Juga: Ayam Asix: Nikmat dan Murah! Ayam Sambal Matah Racikan Keluarga Anang Hermansyah

3. Prilly Latuconsina

Artis bisnis kuliner olahan ayamArtis bisnis kuliner olahan ayam Foto: Instagram nonajudesss

Prilly Latuconsina menekuni bisnis ayam goreng dengan ragam sambal tradisional. Ada sambal nampol, sambal kecombrang, sambal gledek, dan sambal matah yang masing-masing punya penggemar.

Gerai bernama Nona Judes ini punya lokasi di kawasan Petamburan, Otista, dan ITC Kuningan. Harga ayam gorengnya terjangkau, begitupun dengan menu-menu lain seperti ayam remuk mozzarella dan nasi cumi hitam.

Baca Juga: Nona Judes: Tersambar Sambal Gledek Plus Fried Chicken Ala Prilly Latuconsina

4. Anji

Artis bisnis kuliner olahan ayamArtis bisnis kuliner olahan ayam Foto: Instagram ayambebekpakboss

Anji memiliki bisnis kuliner Ayam Bebek Pak Boss. Menu andalannya adalah ayam dan bebek goreng. Untuk sambalnya ada pilihan Sambal Teri Ibu Dewi, Sambal Andaliman, dan Sambal Bawang.

Ayam dan bebek goreng ini makin enak dengan tambahan kol goreng crispy yang jadi favorit. Harganya terjangkau dengan pilihan paket nasi plus ragam lauk seperti tahu dan tempe.

5. Ayam Jerit

Artis bisnis kuliner olahan ayamArtis bisnis kuliner olahan ayam Foto: Instagram ayamjerit

Satu lagi artis yang bisnis kuliner olahan ayam, Titi Kamal. Namanya Ayam Jerit yang rasa pedasnya bisa bikin kamu menjerit. Jenis ayamnya bukan ayam goreng tapi ayam suwir dengan baluran sambal.

Serba pedas, Ayam Jerit juga punya cumi cabe ijo dan olahan ikan cakalang pedas. Semuanya makin enak disantap pakai nasi hangat!



Simak Video "Enak! Pedas Asam Ayam Goreng Saus Tempoyak"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)