Yuk! Intip Serunya Bocah Korea Bikin Bandrek dan Mencicipinya

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 08 Nov 2020 18:00 WIB
Bocah Korea Bikin Bandrek Foto: YouTube Kimbab Family
Jakarta -

Bocah Korea ini membagikan momen seru saat masak dan mencicipi bandrek. Saat memasak, ia didampingi sang ibu yang merupakan orang asli Bandung.

Aksi seru bocah Korea ini dibagikan dalam channel YouTube Kimbab Family. Channel tersebut berisikan beragam momen keluarga beda negara.

Ayahnya bernama Jay merupakan orang asli Korea, sedangkan ibunya yang kerap dipanggil Mama Gina ini merupakan orang asli Bandung, Jawa Barat.

Kimbab Family kerap membagikan momen keluarga yang seru. Salah satunya momen memasak yang kerap ditunjukkan oleh Mama Gina.

Beberapa kali ketiga anaknya yaitu Suji, Yunji, dan Jioh juga ikut membantunya. Mereka juga kerap mencicipi masakan sang ibu yang gemar memasak makanan khas Indonesia.

Kali ini anak pertama mereka Suji akan memasak dan mencicipi bandrek. Saat memasak, tentunya Suji ditemani oleh ibunya. Karena ia masih anak-anak dan harus dalam pengawasan.

Bocah Korea Bikin BandrekBocah Korea Bikin Bandrek Foto: YouTube Kimbab Family

Bandrek sendiri merupakan minuman khas Jawa Barat yang biasanya dikonsumsi untuk menghangatkan tubuh. Karena di Korea Selatan kini sudah memasuki musim gugur, cuaca di sana sudah mulai dingin. Jadi, sangat pas kalau meminum bandrek.

Baca Juga: Yuk, Hangatkan Tubuh dengan Sekuteng dan Bandrek di 5 Tempat Ini!

Untuk membuat bandrek, Suji dan Mama Gina menyiapkan rempah-rempah berupa jahe, kayu manis, dan cengkeh. Bahan lainnya adalah gula merah, gula pasir, air, dan sejumput garam.

Bocah Korea Bikin BandrekBocah Korea Bikin Bandrek Foto: YouTube Kimbab Family

"Hari ini yang masak adalah chef Suji. Gampang neng, nanti neng tinggal masukin semua bahannya terus nyalain kompor," ujar Mama Gina.

Suji pun nampak antusias karena bisa memasak sendiri walaupun masih dalam pengawasan ibunya. Ia mulai memasukkan air terlebih dahulu ke dalam panci.

Setelah itu, Suji memasukkan gula merah dan jahe. Kayu manis dan cengkeh juga tak lupa dimasukkan oleh Suji. Agar rasanya seimbang, Suji juga menambahkan garam ke dalamnya.

Bocah Korea Bikin BandrekBocah Korea Bikin Bandrek Foto: YouTube Kimbab Family

"Udah, wangi gula merah!" ujar Suji.

Suji terus mengaduk racikan bandrek yang sedang ia masak. Sambil menunggu bandreknya matang, Mama Gina membantu Suji dalam membuat camilan sebagai teman minum bandrek.

Ia menyiapkan ubi panggang yang dimasaknya menggunakan air fryer. Ubi itu diolesi minyak pada bagian luarnya. Kemudian ketika matang diberikan potongan kecil mentega agar rasanya makin gurih.

Bocah Korea Bikin BandrekBocah Korea Bikin Bandrek Foto: YouTube Kimbab Family

Setelah bandrek matang, Mama Gina mengajak suami dan ketiga anaknya untuk mencicipi bandrek tersebut. Suji yang pertama kali mencicipinya bilang kalau rasanya enak.

Kemudian Yunji juga ikut mencicipinya. Awalnya Yunji menolak, tapi setelah dibujuk ia mau mencicipi bandrek itu. Ia pun memberi jempolnya, menandakan kalau rasanya enak.

Bocah Korea Bikin BandrekBocah Korea Bikin Bandrek Foto: YouTube Kimbab Family

Terakhir Jioh yang mencicipinya. Sama seperti Yunji, awalnya Jioh menolak tapi setelah mencicipiya ternyata rasa bandrek sangat enak. Bahkan ia menghabiskan bandrek milik ayahnya.

"Tidak panas, enak!" ujar Jioh sambil mengulurkan jempolnya.

Momen seru keluarga Korea-Indonesia ini banyak diunggah ke YouTube. Sebelumnya mereka juga pernah membuat jamu beras kencur sendiri dan meminta ketiga bocah Korea itu mencicipi rasanya.

Baca Juga: Gemas! Begini Reaksi 3 Bocah Korea Saat Cicip Jamu Beras Kencur



Simak Video "Kangen Sama Kampung, Melipir ke Tengkleng Wedhus Lali Omah Saja!"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com