Rekomendasi Tempat Makan

Yuk, Hangatkan Tubuh dengan Sekuteng dan Bandrek di 5 Tempat Ini!

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 19 Des 2018 17:14 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Malam-malam begini enaknya menyeruput minuman hangat. Di restoran ini ada sajian wedang hingga bandreng yang hangat. Sluurp!

Tak hanya bisa menikmati hidangan yang mengenyangkan dan lezat. Di restoran ini ada ragam wedangan hangat seperti wedang sekuteng, bandrek, kopi telur hingga kopi tubruk. Semuanya enak jadi teman ngemil sambil bersantai sepulang kantor.

1. Arjuna Cafe and Photo Studio

Yuk, Hangatkan Tubuh dengan Sekuteng dan Bandrek di 5 Tempat Ini!Foto: Dok. detikFood

Di sini tidak hanya tempatnya yang unik. Anda juga bisa menikmati suasana nostalgia dengan beragam minuman hangat. Ada teh sereh, kopi tarik, kopi tubruk hingga teh bunga talang ungu. Malam ini Anda bisa memesan pangsit goreng, pempek kapal selam,, tempe goreng hingga lumpia goreng dengan secangkir kopi hangat. Penasaran?

Arjuna Cafe And Photo Studio
Jl. Wijaya Timur 1 No. 6
Dharmawangsa, Jakarta Selatan
Telp: (021) 29236163

2. Suwe Ora Jamu

Yuk, Hangatkan Tubuh dengan Sekuteng dan Bandrek di 5 Tempat Ini!Foto: iStock

Suwe Ora Jamu yang berlokasi di jalan Petogogan No. 28 ini menyajikan beragam minuman tradisional hingga camilan enak. Ada wedang ronde, wedang sekuteng serta racikan jamu tradisional. Yang hangat dan nikmat di tempat ini adalah wedang sekuteng. Terdiri dari isian potongan roti tawar, kacang tanah, kacang hijau, kolang-kaling, biji mutiara plus siraman kuah air jahe hangat dan susu kental manis. Semangkuk wedang sekuteng dibandrol dengan harga Rp 25 ribu.

Suwe Ora Jamu
Jl. Petogogan No. 28
Pondok Indah, Jakarta
(021) 72790590

3. Ayam Bakar Pak Atok

Yuk, Hangatkan Tubuh dengan Sekuteng dan Bandrek di 5 Tempat Ini!Foto: Dok. detikFood

Meski juaranya ayam bakar, namun Anda bisa mencicip beragam sajian hangat di sini. Deretan minuman panasnya ada kopi, teh susu panas, kopi susu, susu jahe, bandrek hingga wedang jahe. Salah satu yang menarik adalah sajian bandrek dengan tambahan susu dan juga serutan kelapa. Minuman hangat di resto Pak Atok ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 10.000 hingga Rp 15.000.

Ayam Bakar Pak Atok
Jl. HR. Rasuna Said No. 7
Pondok Aren, Tangerang
Telp: (021) 22210560 / 081388077783

Baca juga: Ayam Bakar Pak Atok: Sedap dan Mantap! Ayam Kampung Bakar Gaya Jawa

4. Agneya

Yuk, Hangatkan Tubuh dengan Sekuteng dan Bandrek di 5 Tempat Ini!Foto: iStock

Berlokasi di kawasan Wijaya, Dharmawangsa Agneya menjadi salah satu restoran keluarga yang punya sajian makanan Indonesia enak. Bebek betutu jadi andalan restoran ini, karena dimasak selama lebih dari 5 jam dalam balutan daun pisang. Kalau hanya ingin minum dan ngemil, Anda bisa memilih menikmati wedang rosella jahe yang terbuat dari bunga rosella kering, jahe dan gula palem serta kopi telor yang dibuat secara tradisional dengan bubuk koppi, susu kental manis dan kuning telur.

Agneya
Jl. Wijaya IX No. 23, Dharmawangsa
Telepon: 021 7392430

Baca juga: Agneya: Bebek Betutu dan Sate Maranggi Autentik dengan Sentuhan Modern

5. Waroeng Solo

Yuk, Hangatkan Tubuh dengan Sekuteng dan Bandrek di 5 Tempat Ini!Foto: iStock

Waroeng Solo ini memang juaranya masakan khas Jawa. Semua makanan yang berasal dari Jawa disajikan secara apik di sini. Kalau butuh yang hangat-hangat, di sini tersedia wedang uwuh, wedang jahe, susu jahe hingga kunir asem. Pilih yang mana?

Selain minuman hangat, ada juga nasi gudeg, nasi liwet, tengkleng, garang asem, mie kuah Jawa hingga serabi Solo. Makan enak dengan diiringi alunan musik Jawa memang sangat pas. Apalagi menikmatinya dengan orang tersayang.

Waroeng Solo
Joglo @Kemang
Jl. Madrasah No. 14
Kemang, Jakarta Selatan (lus/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com