Harganya Jutaan Rupiah, 5 Ikan Hias Ini Malah Digoreng

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 08 Nov 2020 17:00 WIB
Harganya Jutaan Rupiah, 5 Ikan Hias Ini Malah Digoreng Foto: Instagram/TikTok/YouTube

4. Ikan Louhan Goreng

Harganya Jutaan Rupiah, 5 Ikan Hias Ini Malah DigorengHarganya Jutaan Rupiah, 5 Ikan Hias Ini Malah Digoreng Foto: Instagram/TikTok/YouTube

Ikan louhan merupakan jenis ikan hias yang terkenal dengan benjolan besar di sekitar kepalanya. Sama seperti ikan cupang, ikan louhan punya tampilan warna yang menarik dan membuat harganya cukup mahal.

Tapi di tahun 2017 lalu, ada seorang pria asal Malaysia yang penasaran dengan rasa ikan louhan. Ia akhirnya memutuskan untuk menggoreng satu ekor ikan louhan seharga Rp 9 juta.

Setelah digoreng dan disantap, pria ini mengaku bahwa ikan louhan punya rasa daging yang sedikit manis tapi tetap juicy. Apalagi kalau disantap ketika ikannya baru saja matang.

Baca Juga: Mau Tahu Rasa Ikan Louhan? Ini Kata Pria yang Goreng Ikan Louhan Seharga Rp 9 Juta


5. Ikan Arwana Balado

Masak Ikan Arwana BaladoMasak Ikan Arwana Balado Foto: TikTok @bunga_bungaa

Belakangan ini banyak video viral yang berisi ikan arwana dimasak. Setelah video ikan arwana yang dimasak jadi sup, kini muncul video ikan arwana dimasak dengan bumbu balado.

Masih dari pengguna TikTok yang sama, yaitu @bunga_bungaa yang memasak ikan arwana peliharaannya. Setelah ia membersihkan sisik ikan arwana, langsung digoreng dan diberikan bumbu balado pedas.

Mirip seperti komentar lainnya, ikan arwana balado ini rasanya cukup enak. Meski bagian luar ikan cukup keras, tapi dagingnya sangat lembut dan rasanya gurih.

Baca Juga: Sultan! Wanita Ini Masak Ikan Arwana Bumbu Balado

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Bikin Pizza Nggak Ribet, Pakai Roti Tawar!"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com