Harganya Jutaan Rupiah, 5 Ikan Hias Ini Malah Digoreng

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 08 Nov 2020 17:00 WIB
Harganya Jutaan Rupiah, 5 Ikan Hias Ini Malah Digoreng Foto: Instagram/TikTok/YouTube
Jakarta -

Punya harga mahal hingga jutaan rupiah, ikan-ikan hias ini malah berakhir dimasak. Mulai dari ikan cupang krispi sampai sup ikan arwana.

Berbeda dengan ikan yang biasa dimasak, ikan hias memiliki ciri khas tersendiri. Harga ikan hias biasanya jauh lebih mahal dari ikan biasa, karena keindahan coraknya hingga spesiesnya yang mulai langka.

Namun belakangan ini justru banyak orang yang malah memasak ikan hias berharga jutaan rupiah ini. Tentunya hal ini membuat para penggemar ikan hias jadi terkejut.

Seperti aksi salah satu netizen yang unggah video tutorial masak sup ikan arwana. Lalu ada juga satu keluarga yang memasak ikan koi motif cantik. Sampai puluhan ikan cupang yang berakhir jadi ikan goreng krispi.

Dilansir dari berbagai sumber berikut lima ikan hias yang berakhir dimasak.

1. Sup Ikan Arwana

Harganya Jutaan Rupiah, 5 Ikan Hias Ini Malah DigorengHarganya Jutaan Rupiah, 5 Ikan Hias Ini Malah Digoreng Foto: Instagram/TikTok/YouTube

Arwana merupakan salah satu jenis ikan hias yang memiliki harga fantastis. Kisarannya dari belasan juta sampai ratusan juta rupiah. Biasanya ikan mahal yang satu ini dipajang di dalam aquarium.

Tapi di tangan pengguna akun TikTok @bunga_bungaa, ikan arwana malah dijadikan ikan kukus dan dibuat sup ikan. Lewat video viral yang dibagikannya, Bunga menjelaskan tutorial memasak ikan arwana.

Menurutnya rasa daging ikan arwana yang gurih cocok dikukus. Kemudian ikan arwana yang sudah diberi bumbu disajikan dengan kuah seperti sup. Meski menurut Bunga rasa ikan arwana enak, tapi banyak netizen yang tak tega melihat ikan mahal itu dijadikan sup.

Baca Juga: Bikin Gak Tega, Netizen Bagikan Tutorial Memasak Ikan Arwana Steam

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Pizza Nggak Ribet, Pakai Roti Tawar!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com