Tak Laku Karena Dikira Palsu, Pria Ini Jual Air Mineral Murah dan Asli

Devi Setya - detikFood Sabtu, 07 Nov 2020 17:00 WIB
Tak Laku Karena Dikira Palsu, Pria Ini Jual Air Mineral Murah dan Asli Foto: youtube ade Septian
Jakarta -

Pria bernama Yahya ini setiap hari berjualan air mineral. Banyak orang mengira air mineralnya palsu karena harganya murah meriah, padahal asli dan masih tersegel.

Yahya setiap sore berjualan air mineral di kawasan Surabaya. Setiap hari berkeliling menjajakan air mineral kemasan botol yang ia bawa menggunakan sepeda tuanya.

Banyak yang meragukan keaslian air mineral dagangan Yahya karena harganya yang sangat murah. Padahal ia menjual air mineral asli yang masih ada segel resminya.

Tak Laku Karena Dikira Palsu, Pria Ini Jual Air Mineral Murah dan AsliTak Laku Karena Dikira Palsu, Pria Ini Jual Air Mineral Murah dan Asli Foto: youtube ade Septian

Yahya beruntung karena bertemu youtuber bernama Ade Septian yang bersedia memborong dagangannya. Yahya yang berusia 48 tahun ini membuat Ade tersentuh karena berjualan hingga larut malam namun dagangannya tak laku.

Air mineral yang dijual Yahya ini sangat murah, dua botolnya hanya Rp 5.000 saja. Akhirnya semua air mineralnya diborong, tujuannya agar Yahya bisa segera pulang.

"Pak ini ada sisa 9 botol saya borong semua ya. Habis ini bapak bisa pulang. Besok jualan lagi," ujar Ade.

Mendengar dagangannya akan diborong, Yahya tampak sangat senang. Di usia hampir setengah abad, Yahya mengaku belum memiliki istri dan anak alias masih bujang.

Netizen yang menyaksikan video langsung mendoakan agar Yahya terus dalam keadaan sehat dan segera dipertemukan dengan jodohnya.

Untuk membuktikan keaslian air mineral ini, Ade mencoba membuka tutup botolnya. Botol air mineral ini masih dalam keadaan rapat. Ketika dibuka pun terdengar suara 'krek' yang artinya botol penutup masih tersegel dengan rapi.

Jadi meskipun murah, air mineral yang dijual Yahya ini 100 persen asli. Soal harga yang murah, banyak orang beranggapan kalau Yahya membeli minuman kemasan ini sekaligus dalam jumlah banyak. Selain itu, ia juga tak mengambil banyak keuntungan.


"Buka donasi aja bang untuk bapak nya. Agar bisa berjualan atau berdagang setidaknya dengan layak untuk masa tuanya nanti. Khawatir ketika masa tuanya nanti bagaimana kalau masih berjualan air mineral apalagi banyak yg meragukan. Apalagi beliau belum menikah," kata netizen.

"Gabisa ke Surabaya untuk membeli karena jauh, saya memberi do'a saja buat bapak sehat selalu dan dilancarkan rezeki nya oleh Allah swt. aamiin" komen satu netizen.

"Ya Allah jahat banget yang ngira itu air palsu. Mudah-mudahan besok laris dagangannya ya," doa netizen lainnya.



Simak Video "Masak Masak: Resep Puding Rujak yang Menyegarkan"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com