Salut! 5 Penjual Makanan Renta, Ada yang Berusia 129 Tahun

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 16 Okt 2020 18:30 WIB
Salut! 5 Penjual Makanan Renta, Ada yang Berusia 129 Tahun Foto: YouTube Mark Wiens
Jakarta -

Usia tua tidak menghalangi semangat para penjual makanan ini. Masih kuat berjualan makanan, penjual makanan tua ini usianya ada yang ratusan tahun.

Berjualan makanan, sayuran sampai buah-buahan sejak puluhan tahun yang lalu. Banyak penjual makanan tua yang masih semangat berjualan setiap harinya.

Seperti penjual makanan kaki lima di Thailand yang usianya diperkirakan mencapai 129 tahun, dan masih eksis berjualan hingga sekarang. Lalu ada kisah penjual sayur di pasar tradisional yang usianya mencapai 103 tahun dan masih banyak lagi.

Berikut lima penjual makanan tua yang masih semangat berjualan.

1. Penjual Buah Berusia 97 Tahun

Salut! 5 Penjual Makanan Renta, Ada yang Berusia 129 TahunSalut! 5 Penjual Makanan Renta, Ada yang Berusia 129 Tahun Foto: YouTube/Facebook

Pada akhir tahun 2019 lalu muncul postingan di Facebook yang menceritakan tentang perjuangan seorang nenek berjualan buah. Nenek asal Singapura ini usianya sekitar 97 tahun namun masih semangat untuk berjualan.

Lewat foto-foto yang dibagikan di Facebook, tampak nenek tersebut tengah membeli buah-buahan, kentang, jahe dan makanan lainnya untuk dijual kembali. Sayangnya dagangannya sering tidak laku, karena persaingan harga dengan supermarket besar.

Meski begitu nenek yang satu ini tidak pernah patah semangat. Meski penglihatan dan pendengarannya sudah tidak berfungsi dengan baik, tapi ia tidak pantang menyerah untuk menyambung hidupnya.

Baca Juga: Kisah Nenek 97 Tahun yang Berjualan Buah Meski Sudah Pikun

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]