Viral Netizen Temukan Kecoa Hidup di J.Co, Apa Kata Manajemen?

Devi Setya - detikFood Jumat, 06 Nov 2020 11:00 WIB
Viral Netizen Temukan Kecoa Hidup di J.Co, Apa Kata Manajemen? Foto: tiktok @auliarachman_29
Jakarta -

Seorang netizen membagikan video yang merekam adanya kecoa di etalase J.Co. Ia sempat protes pada pegawai namun diabaikan, sementara kecoa masih berkeliaran di dekat makanan.

Pengguna akun tiktok @auliarachman_29 merekam kecoa ini saat ia sedang jajan di gerai yang terkenal menjual donat, yoghurt dan kopi ini. Aulia mengatakan kalau ia melihat beberapa kecoa hidup yang hilir mudik di area meja yang menyimpan makanan.

"Lagi antri beli J,Co tiba-tba liat ini dimana-mana. Literally dimana-mana! bukan cuma etalase buah aja, di tempat botol sampe ada 5. Udah bilang ke masnya tapi pas aku liat masih ada aja itu kecoa deket botol-botol," tulis Aulia pada unggahan videonya.

Viral Netizen Temukan Kecoa Hidup di J.Co, Apa Kata Manajemen?Viral Netizen Temukan Kecoa Hidup di J.Co, Apa Kata Manajemen? Foto: tiktok @auliarachman_29

Video yang diunggah pada 3 November 2020 ini langsung menjadi viral dan disaksikan banyak orang. Masalahnya, kecoa yang ditemukan Aulia ini bukan hanya satu tetapi dalam jumlah banyak.

"Di meja mas-mas tadi bikin donat juga ada kecoa nongol. Bayangin saking banyak sampe kemana-kemana bagaimaana nasib yogurt yang gua beli. Mau cancel tapi udah bayar," lanjut Aulia.

Video ini sudah disaksikan lebih dari 155 ribu kali dan mendapat ratusan komentar netizen.

"Gak apa divideoin buat pelajaran toko-toko lain. Biar bersih dan terjaga higienisnya," kata netizen.

"Beneran sumpah jco mana aja pasti ada kecoanya. Padahal aku cinta sama glazed donuts nya tapi kadang ga enak kalo ada kecoa jadi geli nongkrong," sahut netizen yang juga pernah melihat kecoa juga.

"Lah di mall tuh emang banyak banget kak kecoa kaya gitu, aku kerja di mall aja risih gatau dari mana datengnya tu kecoa. Ga cuma di jco di semua juga ada sayangkuuu," beber netizen yang kerap berurusan dengan kecoa serupa.

Melihat video buatan Aulia ini, pihak manajemen J.Co maupun mall sudah menghubungi Aulia dan memberikan klarifikasi. Aulia juga menunjukkan pesan singkat yang dikirimkan sebagai permintaan maaf.

Pihak J.Co bahkan menawarkan produk pengganti atau pengembalian uang sebagai permohonan maaf. Namun Aulia tidak meminta ganti rugi, ia hanya meminta pihak manajemen lebih memperhatikan sisi kebersihan area toko.

"Kami hari ini sudah melakukan briefing internal terkait masalah ini dan melakukan evaluasi dan general cleaning di area store kami. Dan segera besok akan dilakukan treatment dari pihak pembasmi hama untuk make sure hama di store kami benar-benar di atasi,"beber pihak J.Co.

Viral Netizen Temukan Kecoa Hidup di J.Co, Apa Kata Manajemen?Viral Netizen Temukan Kecoa Hidup di J.Co, Apa Kata Manajemen? Foto: tiktok @auliarachman_29

Bukan hanya J.Co yang meminta maaf, tapi pihak mal juga turut menghubungi Aulia. Ternyata kejadian ini terjadi di salah satu mal di Bali.

"Sebelumnya kami memohon maaf sebesar-besarnya atas kejadian tersebut dan baru bisa menghubungi ibu hari ini karena komplain tersebut baru masuk hari ini. Untuk masalah kecoa kami merasa sangat kecolongan saat itu, akan segera kami follow up kebersihan store kami dan pastikan tidak akan terulang lagi," tulis pihak manajemen mal.

Aulia hanya berharap semoga kejadian serupa tidak terulang lagi dan tidak ada kecoa yang terlihat di J.Co maupun store makanan lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, Detik.com telah mencoba menghubungi pihak J.Co namun belum mendapat jawaban dan konfirmasi terkait kejadian ini.



Simak Video "Kepoin Dear Butter, Kue Viral Manis Krenyes"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com