Minuman Susu Kekinian

Resep Korean Strawberry Milk Latte yang Asam Segar

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 06 Nov 2020 13:00 WIB
Korean Strawberry Milk Latte Foto: iStock
FOKUS BERITA Minuman Susu Kekinian
Jakarta -

Korean Strawberry Milk Latte jadi minuman susu kekinian yang digemari. Minuman ini viral usai kepopuleran kopi dalgona mulai redup. Begini resepnya!

Ada banyak makanan dan minuman viral dari Korea Selatan yang berhasil memikat banyak foodies di seluruh dunia. Saat awal pandemi Covid-19, misalnya, ada es kopi dalgona yang praktis dibuat.

Lalu ada Korean garlic cheese bread yang fenomenal dan menghebohkan warga Indonesia. Juga sandwich telur plus keju khas Korea yang praktis untuk sarapan.

Kini Korea Selatan kembali menawarkan varian minuman susu yang terlihat kekinian. Susu pisang dari Korea memang fenomenal, tapi Korean Strawberry Milk Latte tak kalah nikmat.

Susu segar ditambahkan selai stroberi yang asam manis, kemudian disajikan dengan es batu yang segar. Sangat cocok jika Korean Strawberry Milk Latte dinikmati saat cuaca panas.

Berikut resep Korean Strawberry Milk Latte yang asam menyegarkan:

1. Populer Usai Es Kopi Dalgona

Korean Strawberry Milk LatteKorean Strawberry Milk Latte Foto: iStock

Beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial sajian es kopi dalgona yang asalnya dari Korea Selatan. Semua orang heboh membuat es kopi dalgona yang rasanya nikmat. Setelah tren es kopi dalgona meredup, varian es berbahan susu dan campuran stroberi mulai populer hingga kini.

Kreasi itu bernama Korean Strawberry Milk Latte, dibuat dari susu dan selai stroberi sebagai bahan utamanya.

Korean Strawberry Milk Latte banyak ditawarkan kafe-kafe di Korea Selatan. Tapi tak jarang banyak juga yang membuat susu kekinian ini di rumah karena caranya mudah.

Baca Juga: Mengenal Hokkaido Milk, Susu Jepang yang Creamy dan Kaya Rasa

2. Nutrisi Susu dan Stroberi

Korean Strawberry Milk LatteKorean Strawberry Milk Latte Foto: iStock

Selain tampilannya yang cantik, susu stroberi ini juga menyehatkan. Pasalnya dibuat dari susu dan selai stroberi yang segar. Kedua bahan tersebut memiliki kandungan nutrisi yang menyehatkan.

Dalam satu cangkir susu sapi (240 ml) saja mengandung setidaknya mengandung 149 kalori, 7,7 gram protein, 11,7 gram karbohidrat, 12,3 gram gula, dan 8 gram lemak. Susu baik untuk kesehatan tulang karena kaya akan protein, seperti dilansir dari Health Line (25/3).

Sedangkan untuk stroberi dalam 100 gram setidaknya mengandung 32 kalori, 91% air, 0,7 gram protein, 7,7 gram karbohidrat, 4,9 gram gula, 2 gram serat, dan 0,3 gram lemak. Vitamin C yang terkandung di dalam stroberi juga tinggi dan baik untuk kesehatan kulit serta metabolisme, seperti dilansir dari Health Line (27/3).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Antusias Warga Tasikmalaya Berburu Susu Murni"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Minuman Susu Kekinian
FOKUS BERITA Minuman Susu Kekinian

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com