Minuman Susu Kekinian

Mengenal Hokkaido Milk, Susu Jepang yang Creamy dan Kaya Rasa

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 03 Nov 2020 18:00 WIB
Mengenal Hokkaido Milk, Susu Jepang yang Creamy dan Kaya Rasa Foto: Getty Images/iStockphoto/Elena Medoks
FOKUS BERITA Minuman Susu Kekinian
Jakarta -

Hokkaido terkenal dengan produk susunya yang berkualitas. Rasanya gurih creamy sehingga juga kerap diolah sebagai dessert nikmat.

Membicarakan susu segar berkualitas, tak bisa meninggalkan susu Jepang yang terkenal nikmat. Setengah jumlah susu di sana konon berasal dari Hokkaido.

Dikutip dari Japan Guide (3/11), Hokkaido memanfaatkan 60 persen produksi susunya sebagai susu segar, sedangkan sisanya diolah menjadi produk dairy. Mulai dari butter, keju, yogurt, dan es krim.

Lantas apa sih kelebihan hokkaido milk dibanding susu segar lainnya? Merek-merek apa saja yang populer di negeri sakura?

detikFood merangkum fakta hokkaido milk seperti berikut:

1. Wilayah Hokkaido ideal untuk sapi perah

Mengenal Hokkaido Milk, Susu Jepang yang Creamy dan Kaya RasaMengenal Hokkaido Milk, Susu Jepang yang Creamy dan Kaya Rasa Foto: Getty Images/iStockphoto/Elena Medoks

Hokkaido terkenal dengan cuacanya yang ideal untuk pertanian dan peternakan, termasuk untuk peternakan sapi. Sebab cuaca di sana tidak akan terlalu panas saat musim panas dan ketika musim dinginpun masih ideal.

Beberapa peternakan sapi di sana kabarnya masih membiarkan sapi-sapi hidup bebas di padang rumput. Meski ada juga pemilik peternakan yang memelihara sapi mereka di kandang.

Soal produksi susu di Hokkaido, tahun 2018 data pemerintah setempat mengungkap wilayah ini menghasilkan 4 juta ton susu tiap tahun. Jumlah ini mencapai 55% dari produksi susu tahunan di Jepang yang mencapai 7,3 juta ton.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Mengintip Warung Angkringan Milik Dimas Seto"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Minuman Susu Kekinian
FOKUS BERITA Minuman Susu Kekinian

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com