Minuman Susu Kekinian

Susu Pisang Korea Populer Sejak 1974, Berawal dari Masalah Gizi

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 04 Nov 2020 06:00 WIB
Fakta Susu Pisang Korea Foto: instagram @binggaraekorea
FOKUS BERITA Minuman Susu Kekinian
Jakarta -

Susu pisang yang rasanya manis lembut ini sangat terkenal di Korea Selatan. Susu ini diproduksi sejak tahun 1974 dan jadi oleh-oleh populer turis mancanegara.

Korea Selatan tak hanya dikenal melalui budaya dan musiknya saja, tapi juga lewat makanan dan minumannya. Ini karena cita rasa makanan khas Korea Selatan bisa diterima di lidah banyak orang asing.

Ada beberapa makanan yang jadi daya tarik di Korea Selatan. Bahkan beberapa dari mereka jadi oleh-oleh wajib para turis yang sedang berlibur. Salah satunya susu pisang yang manis lembut.

Susu pisang kerap disebut banana uyu di Korea Selatan. Produk ini sangat populer dan mudah didapat. Paling enak menikmati susu pisang dalam kondisi dingin.

Sebenarnya apa itu susu pisang Korea? Siapa yang pertama kali memproduksinya?

Berikut fakta menarik susu pisang Korea yang populer:

1. Sudah Ada Sejak 1974

Fakta Susu Pisang KoreaFakta Susu Pisang Korea Foto: instagram @binggaraekorea

Mungkin di beberapa negara, susu pisang tergolong varian rasa baru. Tapi tidak di Korea Selatan karena susu rasa ini sudah ada sejak tahun 1974.

Perusahaan yang membuat susu pisang pertama kali adalah Binggare. Binggare sendiri merupakan perusahaan yang membuat susu fermentasi dan banyak disukai.

Awalnya perusahaan ini membuat susu pisang karena rasa prihatin pada masalah kekurangan gizi yang melanda Korea Selatan saat itu. Karena buah pisang dinilai mengandung gizi tinggi, maka Binggare memadukannya dengan susu.

Baca Juga: Susu Pisang Heboh di Twitter, Ternyata Karena Jungkook BTS

2. Jadi Favorit Warga Korea

Fakta Susu Pisang KoreaFakta Susu Pisang Korea Foto: instagram @binggaraekorea

Ketika diluncurkan pertama kali, susu pisang langsung diburu warga Korea Selatan. Mereka meyakini susu pisang Korea bisa mengatasi masalah kekurangan gizi.

Mereka juga mengaku lebih menyukai rasa susu pisang dibandingkan susu biasa. Karena rasanya tak terlalu manis. Selain itu aromanya juga lembut.

Apalagi ketika dinikmati saat masih dingin, susu pisang terasa lebih segar. Walaupun awalnya dibuat karena keprihatinan pada kekurangan gizi, sampai saat ini susu pisang masih jadi favorit warga Korea.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Minuman Susu Kekinian
FOKUS BERITA Minuman Susu Kekinian

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com