Pelanggan Diminta Makan di McD dan Warteg, Ini Fakta Sejarah Burger King

Devi Setya - detikFood Kamis, 05 Nov 2020 13:30 WIB
Pelanggan Diminta Makan di McD dan Warteg, Ini Fakta Sejarah Burger King. Foto: Burger King Company
Jakarta -

Burger King menarik perhatian netizen setelah mengajak pelanggan pesan makanan di McD, KFC, Pizza Hut hingga warteg. Seperti apa sejarah Burger King hingga jadi gerai global?

Burger King adalah restoran fast food berjaringan global yang fokus menyediakan berbagai menu burger. Meskipun ada juga beberapa menu lain selain burger yang jadi pelengkap.

Burger King punya cukup banyak gerai di Indonesia, sebelum eksis karena ajakan jajan di resto kompetitor, Burger King punya sejarah panjang. Tak banyak yang tahu bagaimana perjalanan sang pemilik resto ini hingga akhirnya jadi jaringan resto fast food kedua terbesar di Amerika.

Berikut perjalanan sejarah Burger King sebelum akhirnya terang-terangan mempromosikan restoran saingannya.

1. Dibangun pada 1954

Pelanggan Diminta Makan di McD dan Warteg, Ini Fakta Sejarah Burger King.Pelanggan Diminta Makan di McD dan Warteg, Ini Fakta Sejarah Burger King. Foto: Burger King Company

Menurut situs resmi perusahaan, Burger King dimulai pada tahun 1954 oleh James W. McLamore dan David Edgerton di Miami. Awalnya, resto burger ini bernama Insta-Burger King.

Kemudian pada tahun 1959, dua orang asal Florida membuka cabang Burger King dengan sistem kepemilikan franchise. Mulai dari sinilah Burger King semakin menjamur di Amerika.

Cabang Burger King pertama di luar Amerika Serikat dibangun pada 1963, tepatnya di Puerto Rico. Meskipun demikian, pergerakan bisnis Burger King jauh dibawah McDonald's yang lebih dulu popular dan melejit di pasaran.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Kurangi Penggunaan Plastik, Burger King Inggris Setop Bagikan Mainan"
[Gambas:Video 20detik]