Minuman Susu Kekinian

Ini Minuman Susu Terkenal di Asia, Ada Nom Yen dan Haldi Doodh

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 05 Nov 2020 07:00 WIB
Ini Minuman Susu Terkenal di Asia, Ada Nom Yen dan Haldi Doodh Foto: iStock/Site
FOKUS BERITA Minuman Susu Kekinian
Jakarta -

Tak hanya ngetren di Indonesia, banyak negara di Asia yang juga punya minuman susu terkenal. Seperti Nom Yen hingga Haldi Doodh.

Minuman susu kekinian kian populer dan semakin banyak jenisnya. Banyak negara tetangga yang memiliki racikan minuman susu yang khas. Minuman susu ini biasanya dijual di restoran hingga penjual kaki lima.

Misalnya di Malaysia, ada yang namanya minuman Bandung. Meski namanya mirip seperti nama kota di Indonesia, minuman ini hits di sana dengan campuran susu kental dengan sirup mawar.

Tak hanya di Malaysia, Thailand juga punya Nom Yen yang berwarna merah muda. Lalu di India ada Haldi Doodh, yaitu minuman susu jahe hangat berwarna kuning cerah.

Berikut lima minuman susu terkenal di Asia yang tak kalah enak.

Baca Juga: Minuman Masa Kolonial Kini Jadi Minuman Favorit Milenial

1. Milo Dinosaur

Ini Minuman Susu Terkenal di Asia, Ada Nom Yen dan Haldi DoodhIni Minuman Susu Terkenal di Asia, Ada Nom Yen dan Haldi Doodh Foto: iStock/Site

Di Singapura tak sulit menemukan minuman susu kekinian yang digemari banyak orang di sana. Namanya Milo Dinosaur, atau disebut juga sebagai Milo tabur. Minuman susu yang satu ini mudah ditemukan di restoran hingga tempat jajanan kaki lima.

Milo Dinosaur ini dibuat dari Milo yang dicampur dengan tambahan susu kental manis agar lebih legit. Ciri khasnya terletak pada bagian atas minuman yang diberi topping Milo bubuk.

Terkadang minuman susu ini juga diberi topping tambahan es krim vanilla di atasnya. Baru ditaburi bubuk Milo. Rasanya yang enak dan legit membuat minuman ini jadi jajanan yang populer di siang hari.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Susu Kambing di Purwakarta Jadi Buruan Warga untuk Tingkatkan Imun"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Minuman Susu Kekinian
FOKUS BERITA Minuman Susu Kekinian

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com