Minuman Susu Kekinian

Aman Untuk Vegan, 5 Susu Nabati Ini Sekarang Populer

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 03 Nov 2020 19:30 WIB
Aman Untuk Vegan, 5 Susu Nabati Ini Sekarang Populer Foto: iStock/Site
FOKUS BERITA Minuman Susu Kekinian
Jakarta -

Susu nabati yang berasal dari tumbuhan kembali ngetren belakangan ini. Susu yang aman untuk vegan ini ternyata digemari banyak orang.

Sebagai alternatif susu hewan, susu nabati popularitasnya terus meningkat. Banyak orang yang mulai beralih ke susu nabati karena dinilai lebih sehat. Terutama bagi orang-orang yang mengikuti pola hidup vegan.

Tak hanya vegan saja, tapi orang-orang yang non-vegan pun tetap menyukai susu nabati. Jenis susu nabati cukup beragam ada yang diolah dari kacang, biji-bijian sampai beras.

Seperti susu beras yang sangat baik dikonsumsi bagi orang-orang yang memiliki alergi. Ada juga susu kedelai yang paling populer sebagai pengganti susu sapi.

Dilansir dari Proveg (03/11), berikut lima susu nabati yang digemari banyak orang.

Baca Juga: Minuman Masa Kolonial Kini Jadi Minuman Favorit Milenial

1. Susu Kedelai

Aman Untuk Vegan, 5 Susu Nabati Ini Sekarang PopulerAman Untuk Vegan, 5 Susu Nabati Ini Sekarang Populer Foto: iStock/Site

Bisa dibilang susu kedelai merupakan alternatif susu nabati yang paling populer sejak dulu. Susu ini memiliki kandungan nutrisi yang sama seperti susu sapi.

Kalorinya tidak terlalu besar tapi tetap menjadi sumber protein dan kalsium yang baik untuk tubuh. Susu kedelai mengandung komponen bernama isoflavones dan phytosterols, yang membantu menurunkan risiko kanker. Sekaligus mencegah penyakit jantung dan osteoporosis.

Untuk penggunaan sendiri, susu kedelai bisa diminum langsung. Dijadikan bahan membuat kue, campuran masakan sampai topping kopi. Bahkan sekarang tren susu kedelai sudah ada yang rasa vanilla, cokelat sampai pisang.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Susu Kambing di Purwakarta Jadi Buruan Warga untuk Tingkatkan Imun"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Minuman Susu Kekinian
FOKUS BERITA Minuman Susu Kekinian

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com