Disebut Queen Bee, Beyonce Pelihara 80 Ribu Lebah di Rumah!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 03 Nov 2020 13:00 WIB
Beyonce Foto: Dok. Getty Images
Jakarta -

Penyanyi Beyonce punya julukan populer "Queen Bee". Tak sekadar julukan, rupanya Beyonce ini benar-benar memelihara puluhan ribu lebah di rumahnya.

Beyonce Giselle Knowles-Carter atau akrab disapa Beyonce sering disebut fansnya "Queen Bee." Panggilan ini berawal dari "Queen B" dan "Queen Bey" yang merujuk pada kependekan namanya, Beyonce.

Para fansnya memberi julukan "queen" lantaran Beyonce dianggap sebagai "ratu" pertunjukkan dalam tiap penampilan menyanyinya.

Selain itu, Beyonce juga menyebut dirinya "Queen Bee", mendeklarasikan dirinya sebagai ratu rap, seperti dikutip dari Cheat Sheet (24/6).

Di sisi lain, "Queen Bee" juga punya arti harfiah "Ratu Lebah." Beyonce pun seolah menguatkan arti itu.

Dikutip dari Asia One (2/11), penyanyi 39 tahun ini diketahui punya dua sarang lebah besar di propertinya. Beyonce memanfaatkan lebah itu untuk memproduksi ratusan botol madu setiap tahunnya.

BeyonceDisebut Queen Bee, Beyonce Pelihara 80 Ribu Lebah di Rumah! Foto: Instagram/@beyonce

Baca Juga: Minum Madu di Pagi Hari dan Rasakan 7 Manfaat Sehat Ini

"Saya tahu ini hal random, tapi saya punya dua sarang lebah. Asli. Saya sudah memilikinya di rumah saya sekarang selama beberapa waktu terakhir," kata Beyonce dalam wawancaranya bersama British Vogue.

Ia melanjutkan, "Saya punya sekitar 80 ribu lebah dan kami membuat ratusan botol madu setiap tahun. Saya mulai membuat sarang lebah karena anak saya, Blue dan Rumi."

Beyonce mengaku dua anak perempuannya itu menderita alergi parah. "Dan madu memiliki khasiat penyembuhan yang tak terhitung jumlahnya," lanjut istri Jay-Z ini.

Manfaat sehat madu memang tak perlu diragukan. Madu bahkan telah menjadi bahan pengobatan sejak 8 ribu tahun lalu. Kepada Refinery 29 (3/11), ahli gizi Nural Cokcetin mengungkap nutrisi madu.

Madu Clover Honey, Nutrisi hingga Manfaat SehatnyaDisebut Queen Bee, Beyonce Pelihara 80 Ribu Lebah di Rumah! Foto: Getty Images/iStockphoto/amriphoto

Madu memiliki sifat antiinflamasi, mengandung antioksidan, dan prebiotik. Untuk kualitas terbaik, ia menyarankan pilih madu lokal alami yang terjamin keasliannya.

Pasalnya penelitian dalam Asian Pacific Journal of Topical Medicine menemukan bahwa madu lokal lebih bagus ketimbang produk madu komersial yang ada di pasaran.

"Madu yang diproduksi secara lokal memiliki sifat antibakteri yang lebih baik, dibanding dengan madu komersial," tulis para peneliti.

Adapun untuk kaitan konsumsi madu dengan penyembuhan alergi, Healthline (3/11) menyebut faktanya memang belum teruji secara ilmiah. Tapi walaupun begitu, madu bisa jadi alternatif asupan makanan manis yang lebih sehat ketimbang makanan manis olahan.

Baca Juga: Kandungan Nutrisi pada Madu dan Manfaatnya untuk Kesehatan



Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Es Cendol untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com