Ada Air di Bulan, Apa Bisa Diminum Ya?

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 30 Okt 2020 14:30 WIB
Ada Air di Bulan, Apa Bisa Diminum Ya? Foto: NASA/Ist
Jakarta -

Penemuan air di bulan, menimbulkan banyak pertanyaan lucu dari netizen. Salah satunya mereka menanyakan apakah air di bulan bisa diminum.

Pada tanggal 26 Oktober lalu, Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengkonfirmasi bahwa ada air di bulan.

Baca Juga: Pakai Fase Bulan, Restoran Terbaik di Dunia Ini Sajikan Makanan Alami

Lewat Twitter (30/10), Jim Bridenstine selaku perwakilan NASA, menyampaikan penemuan besar ini di Twitter. Ia mengatakan bahwa ada jejak air di bulan yang terkena sinar matahari.

Ada Air di Bulan, Apa Bisa Diminum Ya?Ada Air di Bulan, Apa Bisa Diminum Ya? Foto: NASA/Ist

Meski begitu NASA masih belum bisa memastikan apakah air ini bisa digunakan sebagai sumber daya. Namun penemuan ini tetap sangat besar dan membuat banyak orang penasaran.

Terutama para netizen di Twitter yang bertanya-tanya bagaimana tampilan air di bulan. Ada juga yang iseng bertanya apakah air dibulan bisa diminum.

"Jika bulan saja bisa menghidrasi dirinya sendiri, mengapa manusia sulit sekali minum air putih agar tidak dehidrasi?" komen salah satu netizen.

"Air sudah ditemukan di bulan, pertanyaannya apakah air itu bisa kita minum?" tanya netizen.

Ada Air di Bulan, Apa Bisa Diminum Ya?Ada Air di Bulan, Apa Bisa Diminum Ya? Foto: NASA/Ist

"Jika air dibulan bisa diminum, kira-kira bagaimana rasanya? Saya penasaran dengan rasa air putih di luar bumi," tulis netizen lainnya.

Tak hanya rasa penasaran pada rasa air di bulan, banyak juga netizen yang bercanda bahwa air itu bukan berasal dari bulan.

"Nampaknya penemuan air ini bukan berasal dari bulan. Tapi air ini ditemukan karena salah satu astronot yang mendarat di bulan, lupa membawa botol minuman mereka," canda netizen.

Benci Air PutihAir Putih Foto: iStock

"Tetap penasaran, apakah air yang mereka temukan adalah air biasa. Atau bisa diubah menjadi sparkling water?"canda netizen lainnya.

Sampai sekarang penemuan air di bulan ini masih diteliti lebih dalam. NASA belum bisa mengkonfirmasi apakah air itu aman untuk diminum manusia atau tidak.

Selain penemuan air di bulan, sebelumnya netizen juga sempat heboh dengan cuitan pengusaha Elon Musk. Elon mengatakan bahwa ia berencana untuk ngopi di Mars. Tentunya hal ini mendapatkan banyak candaan dan kritik dari netizen.

Baca Juga: Netizen Kritik Elon Musk yang Mau Ngopi di Planet Mars



Simak Video "Rekomendasi Sambal buat Kamu"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)