Kuliner Bogor Ikonik & Klasik

Pencinta Mie,Ini Daftar 5 Mie Ayam Legendaris di Bogor

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 28 Okt 2020 18:00 WIB
MIie Ayam Legendaris di Bogor Foto:visitbogor.com
Jakarta -

Tak sulit kalau kamu pengin makan mie ayam enak di Bogor. Karena ada beberapa tempat mie ayam legendaris di Bogor yang wajib kamu coba. Berikut daftarnya!

Mie ayam jadi makanan favorit banyak orang di Indonesia. Berupa mie yang mulur kenyal dengan kuah kaldu gurih dengan topping potongan daging ayam yang dimasak kecap.

Hampir di setiap daerah banyak penjual mie ayam. Mulai dari gerobakan keliling hingga resto besar. Jadi, tak sulit kalau ingin menikmati mie ayam.

Seperti di Bogor yang punya banyak tempat mie ayam enak. Bahkan ada beberapa tempat mie ayam legendaris di Bogor yang wajib sekali kamu coba.

Berikut 5 mie ayam legendaris di Bogor:

1. Sahabat Yun Sin

MIie Ayam Legendaris di BogorMIie Ayam Legendaris di Bogor Foto: Instagram @anak.kuliner

Banyak tempat makan mie ayam enak di Bogor, salah satunya di Sahabat Yun Sin. Dulu lokasinya ada di Jalan Jenderal Sudirman No. 20, Bogor. Namun kini telah pindah di Jalan Kumbang No. 19, Babakan, Bogor.

Sahabat Yun Sin sudah melegenda sejak tahun 1950. Jadi soal rasa sudah tak perlu diragukan lagi. Para penggemarnya menyebut resto ini dengan nama 'Mie Yun Sin' karena lebih mudah diingat.

Mie ayam di sini disajikan semangkuk penuh komplet dengan kuah terpisah yang di dalamnya ada bakso, babat, dan lainnya. Tapi Mie Yun Sin ini nonhalal. Jadi untuk muslim, sebaiknya pilih tempat lain untuk menikmati semangkum mie ayam.

Baca Juga: Sudah Puluhan Tahun, Ini 5 Mie Ayam Legendaris di Jakarta

2. Mie Ayam Baso Apollo

MIie Ayam Legendaris di BogorMIie Ayam Legendaris di Bogor Foto: Instagram @mieayambasoapollo

Mie Ayam Baso Apollo juga jadi tempat makan mie ayam legendaris di Bogor yang enak. Berdiri sejak tahun 1968, sudah pasti mie ayam satu ini punya banyak penggemar.

Tempat makan ini punya banyak cabang, namun yang paling utama ada di Pasar Anyar Blok C-D H1. Yang jadi favorit di sini adalah menu mie ayam baso.

Berupa mie yang diberikan topping ayam kecap, daun seledri dan bawang goreng renyah. Disediakan juga baso sapi dan kuah secara terpisah. Makan mie ayam di sini cukup unik karena disediakan samba dan acar timun.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Uniknya Mie Ayam di Borobudur, Mangkuknya Pakai Bakso"
[Gambas:Video 20detik]