Bule Swiss Langsung Jatuh Hati Saat Cicipi Ayam Bakar dan Tongseng

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 28 Okt 2020 15:30 WIB
Bule Swiss Langsung Jatuh Hati Saat Cicipi Ayam Bakar dan Tongseng Foto: YouTube Meylin Swiss
Jakarta -

Seorang YouTuber mengajak teman bulenya untuk mencicipi ayam bakar dan tongseng sapi. Reaksinya, langsung jatuh hati pada makanan Indonesia.

Meylin Swiss merupakan salah satu YouTuber asal Indonesia yang bermukim di Swiss. Ia rutin mengunggah vlog seputar kehidupan dan aktivitas sehari-harinya di Swiss.

Baca Juga: Lihat Aksi Para Bule yang Kegirangan Saat Diajak Ngaliwet

Baru-baru ini ia mengajak salah satu temannya asal Swiss, untuk mencicipi aneka masakan rumahan khas Indonesia yang enak.

"Di sini ada orang Swiss yang mau nyobain masakan Indonesia," sapa Meylin di awal video. Di atas meja makannya sudah tersedia menu ayam bakar bumbu rujak, tongseng, kerupuk hingga sambal.

Bule Swiss Langsung Jatuh Hati Saat Cicipi Ayam Bakar dan TongsengBule Swiss Langsung Jatuh Hati Saat Cicipi Ayam Bakar dan Tongseng Foto: YouTube Meylin Swiss

"Ini pertama kali saya mencoba makanan Indonesia. Saya bilang bahwa saya ingin mencicipi makanan Indonesia, lalu dia berkata bahwa dia tahu orang yang bisa memasak makanan Indonesia, jadi saya ke sini," jelas sang bule yang tampak semangat mencicipi makanan Indonesia.

Tanpa menunggu lama, teman Meylin ini langsung melahap nasi putih, kuang tongseng sapi, dan ayam bakar bumbu rujak, lengkap dengan sambal dan kerupuk.

Bule ini juga sempat menaburkan bubuk cabe di atas nasinya jadi cita rasanya lebih pedas.

"Ayamnya enak, beneran ayamnya enak. Ini ayamnya tidak keras, bumbunya meresap hingga ke dalam," puji sang bule.

Ayam Bakar Bumbu RujakAyam Bakar Bumbu Rujak Foto: iStock

Bahkan Meylin menyebut bahwa bule ini sampai menyuruh mereka untuk membuka restoran Indonesia di Swiss.

Berbeda dengan orang Swiss lain yang tidak terlalu suka makanan pedas. Bule yang satu ini malah jatuh cinta dengan rasa pedas khas Indonesia. Ia tak bisa berhenti menyantap sambal ulek dan kerupuk.

"Kita mukbang tongseng sapi dan ayam bakar bumbu rujak dan bakwan jagung. Ini bule sampai klepek-klepek. Jangankan bule kita aja ketagihan enaknya," pungkas Meylin.

Banyak pujian mengalir untuk Meylin yang sudah membantu mempromosikan kuliner asli Indonesia di Swiss.

"Bu Meylin, terima kasih sudah mempromosikan kuliner Indonesia di Swiss kepada beberapa warga asing. Kuliner Indonesia harus lebih dikenal dibandingkan Thai dan Vietnam food. Keep up the good work..." puji salah satu netizen.

Bule Swiss Langsung Jatuh Hati Saat Cicipi Ayam Bakar dan TongsengBule Swiss Langsung Jatuh Hati Saat Cicipi Ayam Bakar dan Tongseng Foto: YouTube Meylin Swiss

"Seru banget, senang lihatnya. Mereka suka banget masakan Indonesia. Alhamdulilah ya nemu masakan Indonesia. Sukses selalu Meylin Swiss," tulis netizen lainnya.

"Kenapa tidak coba buka katering saja Mbak, saya jamin pasti laris. Mbak Mey kan pandai masak," saran netizen.

Dalam beberapa videonya di YouTube, Meylin memang aktif mengajak orang-orang Swiss untuk mencicipi masakan khas Indonesia.

Selain Meylin, banyak juga orang asing atau bule yang jatuh cinta dengan masakan Indonesia. Seperti bule asal Prancis yang ketagihan menyantap 10 makanan tradisional Indonesia. Mulai dari nasi goreng, perkedel, sampai sate ayam.

Baca Juga: Bule Prancis Ini Jatuh Hati Pada 10 Makanan Indonesia Enak



Simak Video "Bikin Laper: Manis Gurih Tongseng Wagyu dan Sumsum Tulang"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)