5 Tempat Makan dalam Gang Nyempil Ini Laris Manis

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 27 Okt 2020 17:00 WIB
5 Tempat Makan dalam Gang Nyempil Ini Laris Manis Foto: Warteg Gang Mangga

4. Nasi Ulam & Nasi Uduk Ibu Yoyo

5 Tempat Makan dalam Gang Nyempil Ini Laris Manis5 Tempat Makan dalam Gang Nyempil Ini Laris Manis Foto: dok. detikFood

Di Setiabudi, Jakarta Selatan, ada tempat makan dalam gang yang laris didatangi pencinta masakan Betawi. Namanya Nasi Ulam & Nasi Uduk Ibu Yoyo yang ada di Gang Dogol, kawasan Karet Pedurenan. Tepatnya di belakang Mall Ambassador.

Menu andalan di sini adalah nasi ulam dengan beragam lauk semur khas Betawi. Ada semur tahu, telur, jengkol, dan kentang. Lalu lauk lainnya berupa rendang, ayam goreng, empal sapi, dan pepes.

Kalau ke sini wajib coba empal dagingnya yang unik. Bentuknya bukan pipih tapi bulat-bulat. Empal ini diikat serutan bambu lalu digoreng kering. Harga hidangan di sini murah meriah, mulai dari Rp 8 ribu untuk nasi ulam dan Rp 3 ribu untuk lauknya.

Baca Juga: Nasi Ulam & Nasi Uduk Ibu Yoyo : Nyang Ini Racikan Nasi Autentik Betawi!

5. Warteg Gang Mangga

5 Tempat Makan dalam Gang Nyempil Ini Laris Manis5 Tempat Makan dalam Gang Nyempil Ini Laris Manis Foto: Warteg Gang Mangga

Sesuai namanya, warteg Gang Mangga berlokasi di dalam gang. Lokasi tepatnya di Jalan Kemurnian V Nomor 1 C, Glodok. Beragam menu enak dan berharga terjangkau ada di sini.

Semuanya dipajang rapi dalam etalase kaca. Pilihannya ada rendang, telur balado, ikan goreng, jengkol, sampai ragam sayuran. Sebelum pandemi Covid-19, Warteg Gang Mangga buka 24 jam.

Karenanya warteg ini kerap jadi tujuan orang-orang yang kelaparan di malam hari. Apalagi harga yang ditawarkan juga murah meriah.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Kedai Kopi Unik Ini Ternyata Ada di Pondok Cabe!"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com