Hidangan China Populer

Yuk, Mampir ke 5 Resto China Legendaris di Jakarta!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 14 Okt 2018 16:33 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
FOKUS BERITA Hidangan China Populer
Jakarta - Menyantap hidangan China di 5 restoran ini dijamin istimewa. Sudah puluhan tahun restoran ini eksis melayani pelanggan setianya.

Ada banyak restoran China di Jakarta, tapi kalau mau yang legendaris mampirlah ke restoran ini. Puluhan tahun eksistensinya terbukti dan cita rasa hidangannya selalu dicari orang.

1. Restoran Trio

Yuk, Mampir ke 5 Resto China Legendaris di Jakarta!Foto: dok. detikFood
Di kawasan Menteng ada restoran China sederhana berwarna hijau terang. Inilah Restoran Trio yang sudah ada sejak 1947. Aneka hidangan Kanton autentik tersedia di sini.

Restoran yang didirikan Lam Khai Tijoe ini punya pelanggan setia para pejabat seperti Ali Sadikin hingga keluarga Soeharto. Menu andalannya ada lumpia udang, sup asparagus, ayam wud kee hingga fuyunghai ayam saos.

Restoran Trio
Jalan RP. Soeroso No. 29A.
Menteng

Baca Juga: Menikmati Hidangan Kanton Autentik dari Resto Legendaris di Jakarta

2. RM Akoen

Yuk, Mampir ke 5 Resto China Legendaris di Jakarta!Foto: dok. detikFood
Sudah sejak lama, RM Akoen menyajikan puluhan hidangan China populer. Lokasi pertamanya ada di Jalan Prof. Joko Sutono dengan bangunan masih sederhana.

Olahan nasi, mie, kwetiau, sayuran, tahu, ayam, seafood hingga daging sapi bisa dicicip di sini. Yang wajib dicicip adalah mie yamin dengan taburan daging ayam, caisim dan potongan jamur kancing. Tak ketinggalan bistik sapinya yang empuk.

RM Akoen
Jl. Prof. Joko Sutono SH No. 11 A, Kebayoran Baru

Jl. Suryo no 40 Blok S, Kebayoran Baru

Jl. Kebon Jeruk Raya no. 44, Jakarta Barat

Baca Juga: RM Akoen: Yamien Legendaris dan Bistik Gaya China dari Restoran Jadul

3. Resto Mandala

Yuk, Mampir ke 5 Resto China Legendaris di Jakarta!Foto: Detikfood
Lebih dari 50 tahun, Resto Mandala menyajikan hidangan China gaya home cooking. Meski tempatnya hanya ruko sederhana dengan ornamen China yang kental, pembelinya tak pernah sepi.

Mau olahan sup, nasi, ayam, daging sapi, seafood, atau bubur? Semuanya ada di sini. Yang wajib dicicip adalah sup tahu dengan kuah bening berisi bakso ikan, ati ampela, oyong dan irisan daging ayam. Jangan lupa juga cicip bistik ayamnya.

Resto Mandala
Jl. Wolter Monginsidi No. 80, Senopati

Baca Juga: Terpesona Rasa Alami Sup Tahu Legendaris

4. Paramount Cantonese

Yuk, Mampir ke 5 Resto China Legendaris di Jakarta!Foto: Restoran Paramount
Sudah ada sejak 1970, Paramount di kawasan Menteng jadi tempat favorit melahap hidangan China Kanton. Cikal bakal restoran ini juga berkat Lam Khay Tijoe yang mendirikan restoran Trio sekitar tahun 1947.

Paramount banyak dipilih untuk mengadakan pesta dengan set jamuan makan. Pilihan menunya sangat banyak seperti sup jagung telur puyuh, lumpia Paramount ayam, kuluyuk udang hingga bistik has saos tomat.

Paramount Cantonese
Jl. R.P. Soeroso No. 35, Menteng

5. Angke Restaurant

Yuk, Mampir ke 5 Resto China Legendaris di Jakarta!Foto: Angke Restaurant

Sejak 1965, Angke Restaurant menyajikan masakan Chinese-Hakka khas daerah Moiyan. Semua berawal dari cita-cita Ko Po Hon dan Tjung Sin Fa yang awalnya membuat masakan oriental khas Kwan Tung.

Ada lebih dari 100 variasi menu di sini. Menu yang patut dicicip adalah Mun Haisom, Ayam Garam, Ayam Rebus Minyak Jahe dan Lindung Cah Fumak.

Angke Restaurant
Jl. Raya Boulevard Barat, Kelapa Gading Square

Jl. Zaenal Arifin, Komplek Ketapang Indah Blok B1/1, Jakarta Barat (dwa/odi)
FOKUS BERITA Hidangan China Populer