5 Tempat Makan dalam Gang Nyempil Ini Laris Manis

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 27 Okt 2020 17:00 WIB
5 Tempat Makan dalam Gang Nyempil Ini Laris Manis Foto: Warteg Gang Mangga

2. Wong Fu Kie Hakka

5 Tempat Makan dalam Gang Nyempil Ini Laris Manis5 Tempat Makan dalam Gang Nyempil Ini Laris Manis Foto: Whiteboard Journal

Tempat makan dalam gang di Jakarta selanjutnya adalah Wong Fu Kie Hakka yang ada di Jalan Perniagaan Timur 2, Nomor 22, Tambora. Untuk sampai ke sini, pengunjung harus melewati gang sempit di area Pecinan Glodok.

Namun banyak orang rela menyusuri perjalanan tak biasa ini demi mencicipi hidangan khas Hakka, China Selatan yang autentik. Wong Fu Kie masih menggunakan resep asli Hakka untuk membuat semua hidangannya.

Salah satu yang terkenal adalah Mun Kiaw Mie. Berupa olahan mie campur sayur dan daging. Untuk dagingnya bisa pilih mau ayam, babi, atau seafood. Lalu ada juga menu eksotis yaitu belut goreng tepung dengan saus berbahan tape hitam di sini.

Baca Juga: Yuk, Mampir ke 5 Resto China Legendaris di Jakarta!

3. Soto Betawi Bang Mamat

5 Tempat Makan dalam Gang Nyempil Ini Laris Manis5 Tempat Makan dalam Gang Nyempil Ini Laris Manis Foto: dok. detikFood

Di Pasar Baru ada beberapa tempat makan dalam gang yang terkenal karena kelezatan menunya. Khusus pencinta soto, mampirlah ke Soto Betawi Bang Mamat.

Untuk sampai ke sini, kamu harus menyusuri gang kecil yang mengarah ke Vihara Dharma Jaya atau populer disebut Klenteng Sin Tek Bio. Racikan Soto Bang Mamat sudah ada sejak 1988.

Pilihan menunya adalah soto Betawi dengan beragam isian seperti kaki, babat, paru, ayam, dan campur. Lalu untuk kuahnya memakai santan dan tanpa susu. Seporsi soto di dalam gang ini harganya sekitar Rp 25 ribu.

Baca Juga: Nikmatnya Soto Betawi Komplet di Dalam Gang Klenteng Pasar Baru

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Kedai Kopi Unik Ini Ternyata Ada di Pondok Cabe!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com