5 Sandwich Andalan Chef Michelin Star Ini Cocok Buat Sarapan

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 27 Okt 2020 07:00 WIB
Sandwich Andalan Chef Michelin Star Foto: insider
Jakarta -

Sandwich bisa jadi menu sarapan nikmat mengenyangkan. Kalau bosan kreasi sandwich biasa, coba 5 sandwich andalan chef Michelin Star ini.

Sandwich terbuat dari tangkupan roti dengan beragam isian. Rotinya bisa berupa roti tawar, bagel, atau lainnya. Lalu bisa diisi dengan sayuran, telur, hingga daging.

Sandwich banyak macamnya, di setiap negara punya cici khas berbeda. Banyak juga chef yang memiliki resep andalan untuk membuat sandwich.

Dilansir dari Insider (24/10), kelima sandwich berikut diracik chef ternama dari restoran Michelin Star. Sandwich ini sering mereka bikin untuk sarapan.

Berikut 5 sandwich andalan chef Michelin Star:

1. Sandwich Bagel dengan Isian Telur dan Keju

Sandwich Andalan Chef Michelin StarSandwich Andalan Chef Michelin Star Foto: insider

Bagel jadi salah satu jenis roti yang bisa dijadikan sandwich. Bagel memang tak selembut roti tawar, teksturnya cenderung keras pada gigitan pertama. Tapi setelah dikunyah, akan terasa kenyal.

Ketika membuat sandwich, bagel harus dibelah menjadi dua agar bisa diisi aneka sajian. Chef Michelin Star Mazen Mustafa di Los Angeles, Amerika Serikat, menjadikan sandwich bagel ini sebagai andalannya untuk sarapan.

Ia memberi isian telur mata sapi setengah matang, keju, mayonnaise, dan lembaran daging bacon. "Sandwich ini bisa aku makan beberapa kali selama seminggu untuk sarapan sambil jalan pergi kerja," ujar chef Mustafa.

Baca Juga: Chef Terbaik di Dunia, Siapa yang Punya Bintang Michelin Terbanyak?

2. Sandwich Egg Muffin

Sandwich Andalan Chef Michelin StarSandwich Andalan Chef Michelin Star Foto: insider

Menu sandwich egg muffin mungkin tak asing karena salah satu gerai fast food ternama di dunia memiliki menu egg muffin untuk sarapan.

Egg muffin terbuat dari roti English muffin yang lembut ditambah paduan telur, keju cheddar, lembaran daging bacon, dan saus yang membuatnya makin nikmat. Chef Michelin Star Greg Marchand di London ini ternyata menjadikan egg muffin sebagai andalannya.

Menurutnya membuat egg muffin sangatlah mudah. Tinggal tambahkan isian daging bacon, telur mata sapi setengah matang, dan keju cheddar lembaran, lalu dipanggang sebentar hingga keju meleleh.

Tak hanya jadi andalannya, anak dan istri dari chef Greg Merchand ini juga menyukainya. "Anak dan istriku juga menyukainya. Kalau kalian seperti kami yang menyimpan keju, telur, dan bacon di kulkas, maka itu bisa dibuat egg muffin dalam waktu 10 menit saja," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Sandwich Pecel, Kombinasi Kuliner Indonesia dan Eropa"
[Gambas:Video 20detik]