Bikin Laper! Kepincut Enaknya Lontong dan Mie Kari Legendaris

Devi Setya - detikFood Senin, 26 Okt 2020 08:30 WIB
Bikin Laper! Kepincut Enaknya Lontong dan Mie Kari Legendaris Foto: bikin laper Trans TV
Jakarta -

Kuliner legendaris di Bandung memang tak pernah mengecewakan. Ada lontong dan mie kari yang rasa lezatnya bikin lidah dan hati kepincut.

Kali ini Ncess Nabati dan Gilang Samiadji plesiran ke Kota Kembang, Bandung buat makan-makan. Mereka singgah di warung legendaris Lontong Kari Kebon Karet.

Dua menu hidangan yang disajikan dengan guyuran kuah kari ini sukses Bikin Laper! Menu pertama yang dicicip yakni Lontong kari.

Bikin Laper! Kepincut Enaknya Lontong dan Mie Kari LegendarisBikin Laper! Kepincut Enaknya Lontong dan Mie Kari Legendaris Foto: bikin laper Trans TV

Untuk penyajiannya, lontong yang sudah dipotong-potong ini kemudian diberi irisan daging sapi, kentang, telur puyuh dan telur ayam rebus. Lalu diguyur dengan kuah kari yang hangat.

Selanjutnya lontong kari juga diberi taburan kacang goreng, bawang goreng dan emping. Tak lupa, kucuran kecap manis dan jeruk limo turut menjadi pelengkap.

Sensasi rasa lontong kari ini bikin Ncess Nabati dan Gilang tak bisa berhenti ngunyah. "Dari semua lontong sayur yang pernah aku coba, ini paling enak rasanya. Kita tambah jeruk limo dan sambal ya biar rasanya semakin menjadi ancaman," ujar Ncess Nabati.

Selanjutnya ada juga menu mie kari. Mirip dengan sajian lontong kari, kali ini sumber karbonya diganti dengan mie.

Tak kalah mantap, mie dengan topping daging sapi yang diguyur kuah kari ini juga bikin lidah terus bergoyang. "Ini cocok banget, mienya lembut dan kuah karinya kental. Pas banget," kata Gilang.

Puas menyantap lontong dan mie kari, saatnya mencuci mulut dengan semangkuk es campur. Manis segar es campur aneka isian ini bikin tenggorokan lega.

Bikin Laper! Kepincut Enaknya Lontong dan Mie Kari LegendarisBikin Laper! Kepincut Enaknya Lontong dan Mie Kari Legendaris Foto: bikin laper Trans TV

Es campur tersaji dengan isian alpukat, kolang kaling, cincau hitam, kelapa muda dan pacar cina. Yang bikin makin spesial adalah tambahan cokelat pekat yang manis legit.

Hayo ngaku siapa yang ngiler melihat Ncess Nabati dan Gilang makan? Momen seru kulineran di Bandung ini hanya bisa disaksikan di Bikin Laper yang tayang setiap hari pukul 17.00 WIB di Trans TV. Jangan lupa nonton!



Simak Video "Bikin Laper: Santap Sate Sapi Wagyu Berbumbu Manado"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)