5 Kreasi Ayam Goreng Nyeleneh Ini Pakai Topping Oreo hingga Boba

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 26 Okt 2020 09:00 WIB
Ayam Geprek Boba Foto: twitter @cibellace

3. Ayam Geprek Oreo

ayam geprek pakai oreoayam geprek pakai oreo Foto: Ayam Geprek Dek Lastri

Idealnya ayam geprek dihancurkan dan diberikan topping sambal bawang yang pedasnya nampol. Biasanya terdapat level kepedasan mulai dari 1 hingga 5. Banyak gerai ayam geprek yang jadi favorit foodies, salah satunya milik Ruben Onsu.

Tak hanya disajikan dengan sambal bawang saja, ada juga ayam geprek yang diberikan topping keju parut, keju mozarella leleh, sambal matah, dan lainnya. Namun, topping tersebut masih serasi karena cocok dengan varian gurih.

Nah, bagaimana jadinya kalau ayam geprek diberikan topping manis seperti biskuit Oreo? Warung Ayam Geprek Dek Lastri di Tegal, Jawa Tengah memiliki kreasi ayam geprek yang nyeleneh. Mereka menambahkan topping Oreo dan susu kental manis pada sajian ayam gepreknya.

Baca Juga: Kreasi Baru, Ayam Geprek Oreo dan Krim Kental Manis!

4. Ayam Goreng Saus Obat Masuk Angin

nasi ayam tolak anginnasi ayam tolak angin Foto: instagram @nayam.id

Obat masuk angin yang populer di Indonesia adalah Tolak Angin. Umumnya dijadikan obat, tapi ada beberapa produsen makanan dan minuman yang mencampurkan obat tersebut. Pernah viral sebelumnya ada minuman boba campur Tolak Angin.

Kemudian, Tolak Angin kembali dikreasikan menjadi sajian yang nyeleneh. Mereka dijadikan saus untuk ayam goreng fillet di gerai Nayam.

Ayam goreng fillet disajikan dengan nasi putih hangat dan sambal bawang. Lalu ayam goreng fillet tersebut diberika siraman saus Tolak Angin. Saat itu menu ayam goreng Tolak Angin tersedia di beberapa gerai.

Baca Juga: Makin Ngaco! Kini Ada Menu Nasi Ayam Saus Tolak Angin

5. Ayam Geprek Boba

Ayam Geprek BobaAyam Geprek Boba Foto: twitter @cibellace

Boba merupakan istilah yang digunakan untuk mutiara tapioka berwarna cokelat kehitaman untuk sajian minuman bubble tea. Teskturnya kenyal dengan rasa yang tak terlalu manis.

Selain jadi topping untuk minuman, kini boba juga banyak dikreasikan sebagai topping makanan. Ada yang jadi topping dessert, seperti pancake, es krim, dan lainnya.

Namun, ada juga yang jadi topping makanan gurih. Seperti topping pizza, ramen, sushi, gyoza, hingga ayam geprek. Ayam geprek boba ini sempat viral setelah diunggah oleh akun Twitter @cibellace.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com