Ayam Goreng Pakai Susu Cokelat, Netizen : Kok Keliatannya Enak

Devi Setya - detikFood Kamis, 12 Mar 2020 15:00 WIB
ayam susu cokelat Foto: istimewa
Jakarta -

Kreasi kuliner memang tak ada batasnya. Kali ini ada yang mencoba makan ayam goreng tepung dengan kucuran susu kental manis. Seperti apa rasanya?

Sebelum viral menu ayam goreng dengan susu cokelat, sempat ada menu serupa dari salah satu gerai fast food ternama. KFC pernah menyajikan menu ayam goreng dengan lelehan cokelat.

Terinspirasi dari menu ayam cokelat ini, seorang foodies mencoba menikmati ayam goreng dengan susu kenyal manis cokelat. Dalam foto yang dibagikan akun twitter @foodfess2, terlihat ada setumpuk ayam goreng tepung yang cara penyajiannya unik.

Ayam Goreng Pakai Susu Cokelat, Netizen : Kok Keliatannya Enak Foto: istimewa


Baca juga : Ngemil Asyik Cokelat Era 90 an, Cokelat Ayam Jago hingga Payung


Ayam goreng ini diberi tambahan susu kental manis. Bukan dalam jumlah sedikit, susu kental manis ini dituangkan dalam jumlah banyak hingga melumuri bagian permukaan ayam goreng.

Unggahan foto ini kemudian membuat netizen terpancing untuk menumpahkan komentar. Banyak yang membayangkan rrasa aneh karena rasa ayam goreng dan susu cokelat saling berlawanan. Namun ada juga yang mengatakan kalau rasanya enak.

"Enakan dikasih saus sambel dong, udah makin aneh aja netizen 62," ujar salah satu komentar.

"Enak tau, aku udah pernah nyobain, cocok aja kok rasanya. Tapi lebih enak lagi pakai madu atau maple sirup," sahut netizen yang pernah mencoba.

Ayam goreng dengan saus susu kental manis bukanlah satu-satunya makanan yang nyeleneh.Ada juga minuman kopi yang disajikan dengan campuran kecap manis.

Ayam Goreng Pakai Susu Cokelat, Netizen : Kok Keliatannya Enak Foto: istimewa



Baca juga : Antimainstream! Ayam Goreng Aroma Keringat hingga Berlumur Saus Cokelat


Es kopi dengan kecap manis bahkan tengah jadi tren di beberapa kedai kopi kekinian. Meskipun terdengar aneh tap banyak yang merasakan kalau rasanya enak. Sebenarnya kecap memiliki rasa manis dari gula merah sehingga cocok disandingkan dengan kopi.

Nah, apa ada yang tergoda atau pernah mencicipi ayam berlumur susu kental manis atau kopi dengan campuran kecap?



Simak Video "Kadedemes, Sajian Jadul dari Kulit Singkong"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)