Renyah Gurih Ayam Goreng

Antimainstream! Ayam Goreng Aroma Keringat hingga Berlumur Saus Cokelat

Devi Setya - detikFood Kamis, 30 Agu 2018 12:58 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Diperlukan nyali besar untuk mencicip varian ayam goreng yang tak biasa. Ayam goreng juga bisa jadi makanan ekstrem kalau disajikan dengan saus aneh.

Ayam goreng memang bisa dianggap sebagai makanan sehari-hari, rasanya enak. Tapi namanya kreatifitas, ada saja orang yang membuat ayam goreng dengan rasa tak biasa.

Saus ekstrem pada ayam goreng ini sempat menjadi perbincangan heboh. Penasaran ada rasa apa saja? Simak ulasannya.

1. Ayam goreng saus rasa keringat
Antimainstream! Ayam Goreng Aroma Keringat hingga Berlumur Saus CokelatFoto: Istimewa
Bagaimana reaksi Anda mendengar rasa ayam goreng ini? Jijik ya, tapi ayam goreng ini sempat jadi perbincangan hangat para foodies di Jepang. Ayam goreng dengan saus rasa keringat ini diproduksi dan dijual restoran Tenka Torimasu.

Ayam goreng tanpa tulang khas Jepang yang dikenal sebagai karage ini tidak dicampur dengan keringat sungguhan. Saus rasa keringat ini diracik dari campuran garam, air lemon dan keju. Meskipun terdengar aneh, buktinya banyak orang yang penasaran dengan rasanya.

2. Ayam goreng saus bau kaki wanita
Antimainstream! Ayam Goreng Aroma Keringat hingga Berlumur Saus CokelatFoto: Istimewa
Masih dari Negeri Sakura, ada lagi ayam goreng saus bau kaki wanita. Masih dari restoran Tenka Torimasu di Jepang, ada lagi menu karage dengan saus rasa bau kaki. Berani coba?

Untuk menghasilkan saus rasa bau kaki, restoran ini mencampurkan natto atau kedelai fermentasi dengan bahan utama saus ayam goreng. Hasilnya saus ayam jadi tercium asam-asam tak sedap, ditambah lagi teksturnya juga lengket.

Baca juga : Ayam Goreng dengan Saus Beraroma Kaki Gadis! Waduh, Gimana Rasanya?

3. Ayam goreng saus cokelat
Antimainstream! Ayam Goreng Aroma Keringat hingga Berlumur Saus CokelatFoto: eatandtreat/ Istimewa
Kalau varian ayam goreng yang ini sempat membuat heboh masyarakat Indonesia. Restoran fast food KFC mengeluarkan produk baru ayam goreng yang diguyur saus cokelat. Sensasi rasa asin dan manis coba ditawarkan lewat ayam goreng unik ini.

Rasa ayam goreng yang gurih berempah beradu dengan cokelat yang rasanya manis sedikit pedas. Berbagai komentar mengalir untuk ayam goreng ini, banyak yang mengatakan unik tapi tak sedikit juga yang menganggap rasanya aneh dan tak cocok.

4. Ayam goreng teh manis
Antimainstream! Ayam Goreng Aroma Keringat hingga Berlumur Saus CokelatFoto: Istimewa
Makan ayam goreng dan minum teh manis memang enak tapi gimana rasanya kalau ayam goreng diolah dengan tambahan teh manis. Sensasi manis dari teh ini didapatkan karena sebelum digoreng, ayam lebih dulu dimarinasi dalam teh manis.

Ayam direndam dalam teh manis selama beberapa waktu kemudian dilumuri tepung bumbu kemudian baru digoreng hingga matang. Karena keunikan ini, banyak orang yang penasaran dan mencoba memasaknya di rumah.

5. Ayam goreng dengan sambal Nusantara
Antimainstream! Ayam Goreng Aroma Keringat hingga Berlumur Saus CokelatFoto: Istimewa
Rasa sambal khas Indonesia tampaknya jadi ide menarik untuk disandingkan dengan ayam goreng tepung khas Amerika. Beberapa fast food menghadirkan sambal Nusantara sebagai pelengkapnya.

Sebut saja misalnya Texas Chicken yang menawarkan ayan goreng dengan sambal ijo, lalu ada McDonald's yang mengeluarkan sambal uleg dan sambal matah. Inovasi menarik yang hadir sebagai makanan fusion.

Baca juga : Ramai di Medsos, Begini Tampilan dan Rasa Ayam Goreng Saus Cokelat (dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com