5 Kreasi Ayam Goreng Nyeleneh Ini Pakai Topping Oreo hingga Boba

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 26 Okt 2020 09:00 WIB
Ayam Geprek Boba Foto: twitter @cibellace
Jakarta -

Ayam goreng banyak kreasinya, berbumbu rempah hingga tepung renyah. Tak sedikit juga yang nyeleneh seperti ayam goreng lapis cokelat hingga topping Oreo.

Ayam goreng jadi makanan favorit banyak orang di seluruh dunia. Makanan ini proses memasaknya mudah dan rasanya enak.

Kreasinya beragam seperti ayam goreng tradisional dengan banyak bumbu rempah hingga yang menggunakan balutan tepung renyah.

Selain ayam goreng yang disajikan normal, ada juga kreasi ayam goreng yang nyeleneh. Mulai dari ayam goreng lapis cokelat hingga ayam geprek dengan topping Oreo.

Kalau penasaran, berikut 5 kreasi ayam goreng nyeleneh yang pernah viral:

1. Ayam Goreng Lapis Cokelat

Ayam Lapis Cokelat Viral di TikTokAyam Lapis Cokelat Viral di TikTok Foto: TikTok @unadelicia

Beberapa waktu lalu ayam goreng lapis cokelat ini viral di media sosial, terutama TikTok. Pengguna TikTok @unadelicia mengunggah kreasi ayam gorengnya yang tampak nyeleneh.

Tampilannya seperti gosong, tapi sebenarnya tidak. Warna kehitamannya itu didapatkan dari cokelat yang dicelupkan ke ayam tersebut. Jadi ayam digoreng setengah matang lalu dicelupkan ke saus cokelat.

Setelah itu digoreng lagi hingga kering. Ayam goreng lapis cokelat ini disajikan dengan cocolan sambal. Tak terlihat menggiurkan karena rasa cokelatnya seperti dominan.

Baca Juga: Ayam Goreng Lapis Cokelat Viral di TikTok, Gimana Ya Rasanya?

2. Ayam Goreng Susu Cokelat

ayam susu cokelatayam susu cokelat Foto: twitter @foodfess2

Ayam goreng dengan balutan tepung renyah sudah biasa disajikan dengan saus sambal atau tomat. Tapi, apa jadinya kalau disajikan dengan topping susu cokelat kental manis?

Seorang netizen mengkreasikannya dan jadi viral di media sosial setelah diunggah ke akun Twitter @foodfess2. Netizen ini mengaku terinspirasi dari gerai fast food ternama di Indonesia yang pernah menyajikan menu ayam goreng dengan lelehan cokelat.

Siraman susu cokelat kental manis ini juga tampak banyak. Beberapa netizen ada yang mengatakan kalau rasanya enak. Namun tak jarang juga yang menganggapnya aneh.

Baca Juga:Ayam Goreng Pakai Susu Cokelat, Netizen : Kok Keliatannya Enak

Selanjutnya
Halaman
1 2