Nassar Jualan Donat, Begini Rasa Donat Misro hingga Tuna Buatannya

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 24 Okt 2020 13:30 WIB
Donat King Nassar Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Penyanyi dangdut Nassar kini jualan donat. Ia menawarkan donat empuk dengan cita rasa Indonesia, ada misro hingga tuna pedas.

Donat jadi salah satu kudapan favorit banyak orang Indonesia. Donat tersedia dalam beberapa variasi seperti gaya kampung hingga yang kekinian.

Untuk yang klasik memakai taburan gula halus, cokelat meisjes, keju parut, hingga olesan aneka cokelat. Kini banyak juga donat yang dikreasikan dengan varian gurih.

Nassar pun tertarik mencoba peruntungan di bisnis kuliner dengan berjualan donat. Ia mendirikan 'Donat King Nassar' yang berbasis di Bandung. Ia mengusung tagline "Rasa Kerajaan, Harga Kerakyatan."

Donat King NassarDonat King Nassar Foto: Instagram @kingnassar88

Uniknya donat di sini diberi sentuhan cita rasa Indonesia. Untuk varian manisnya ada rasa misro dan brown sugar. Lalu varian gurihnya ada tuna pedas, kari ayam, dan oncom.

Baca Juga: Haritts: Nyamm! Ini Donat Empuk Rasa Biscoff hingga PB&J dari Jepang

Karena penasaran, detikFood memesan 'Donat King Nassar' via WhatsApp. Proses pemesanan tak terlalu lama, namun harus memesan satu hari sebelumnya.

Karena Donat King Nassar berlokasi di Bandung, pesanan kami diantarkan oleh jasa ekspedisi. Pesanan donat diantar pada pukul 18.00 WIB dan sampai di tangan kami sekitar pukul 20.30 WIB.

Donat King NassarDonat King Nassar Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari

Untuk harganya, donat ini dibanderol Rp 50.000 per boks. Kamu bisa pilih mau pesan varian manis atau gurih saja. Ada juga pilihan mix, jadi bisa cicip semua rasanya.

Kemasan Donat King Nassar ini cukup menarik dengan dominasi warna baby pink. Terdapat juga foto Nassar dan sang buah hati di sana sebagai gambaran identitas kalau Donat King Nassar ini miliknya.

Donat King NassarDonat King Nassar Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari

Pengemasannya cukup rapi karena setiap donat dibungkus dalam plastik bening. Khusus untuk donat yang diberikan taburan gula halus dan brown sugar dikemas secara terpisah.

Sayangnya kami tidak mendapatkan varian rasa oncom untuk donat gurihnya. Padahal kami sangat penasaran dengan rasa oncom tersebut. Yang kami dapatkan hanyalah tuna pedas dan kari ayam.

Menyoal tekstur donat, sangatlah empuk dan lembut. Membuat kami tak susah ketika mengunyahnya.

Donat King NassarDonat King Nassar Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari

Donat cokelat meisjes rasanya klasik. Cokelat yang digunakan juga bukan yang murah, karena tak ada yang menempel di langit-lagit mulut.

Untuk donat gula halus dan taburan brown sugar tak ada yang istimewa. Rasanya persis dengan donat kampung pada umumnya.

Ada juga donat misro dimana donat diberi topping kelapa yang dimasak dengan gula merah. Jumlah toppingnya cukup melimpah. Rasanya unik dan tak terlalu manis.

Donat King NassarDonat King Nassar Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari

Beralih ke donat tuna, kami melihat topping tuna bumbu cabainya melimpah. Namun ketika digigit, kami mencecap rasa asing. Mungkin karena kami tak terbiasa mencicipi paduan ikan dan donat.

Walau diberi bumbu cabai, tuna pada topping donat ini ternyata tak terasa pedas sama sekali. Di lidah kami, rasanya malah agak hambar. Menurut kami paduan donat dan tuna kurang serasi.

Donat King NassarDonat King Nassar Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari

Varian donat kari ayam juga cukup unik dan membuat kami penasaran. Tapi tampilannya tak sesuai ekspektasi kami.

Kami mengharapkan ada potongan daging ayam dengan bumbu kari yang kuat. Ternyata yang kami dapati adalah abon dengan campuran serundeng kelapa kuning.

Donat King NassarDonat King Nassar Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari

Gigitan pertama membuat kami bingung, karena rasanya sangat familiar. Menurut kami rasanya mirip ketan kuning dengan taburan serundeng kelapa di atasnya.

Donat ini masih bisa kami nikmati karena terasa seperti sedang menyantap roti abon. Hanya saja untuk dikatakan sebagai 'rasa kari ayam' sepertinya kurang tepat.

Nah, kalau kamu tertarik menjajal Donat King Nassar, bisa memesannya melalui WhatsApp yang tertera di akun Instagramnya.

Baca Juga: Toko Donat Legendaris Ini Punya Cara Khusus untuk Lapisi Glasur



Simak Video "Bambolini hingga Donat Kampung, Ragam Rasa Donat Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)