Martabak Manis & Gurih

Bosan Martabak Biasa? Ini 5 Martabak Roll Enak dengan Isian Melimpah

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 23 Okt 2020 16:00 WIB
Martabak Roll Enak di Jakarta Foto: Instagram @kulinerkotajakarta
FOKUS BERITA Martabak Manis & Gurih

3. Martabak Sinar Bulan

Martabak Roll Enak di JakartaMartabak Roll Enak di Jakarta Foto: Instagram @martabaksinarbulan

Belakangan ini Martabak Sinar Bulan viral di kalangan pecinta martabak. Ini karena isiannya yang melimpah dan menggugah selera. Martabak ini juga salah satu yang legendaris, berdiri sejak tahun 1974.

Walaupun gulungannya tidak terlalu berlapis, tapi Martabak Sinar Bulan bisa jadi andalan yang suka isian melimpah. Isinya sangat tebal bisa mencapai hingga 5 cm.

Menu paling favorit di sini adalah martabak kejunya. Mereka tak pelit memberikan keju parut. Selain itu, di sini proses masaknya masih menggunakan arang jadi aromanya terasa khas.

4. Martabakku Menteng

Martabak Roll Enak di JakartaMartabak Roll Enak di Jakarta Foto: Instagram @martabakkumenteng

Martabakku Menteng juga bisa jadi andalan kalau mau cicip martabak roll enak di Jakarta. Seperti namanya, Martabakku Menteng berlokasi di Jalan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

Tak hanya di sana saja, tersebar juga di beberapa lokasi di Jakarta. Seperti Grand Indonesia, Kemang, Pecenongan, Lebak Bulus, hingga Tebet. Menu martabak roll yang paling favorit di sini adalah pandan keju.

Selain itu, martabak manis biasa dengan aneka isi dan rasa adonan juga tersedia di sini. Kalau mau martabak telur, tersedia juga banyak varian rasa. Seperti balado, keju, sambal matah, dan lainnya.

5. Martabak Bang Alay

Martabak Roll Enak di JakartaMartabak Roll Enak di Jakarta Foto: dok. Bikin Laper

Martabak Bang Alay juga punya varian martabak roll enak. Kalau lihat di akun Instagram mereka, memang tak banyak informasi soal martabak roll tersebut.

Namun Bikin Laper Trans TV pernah memesan martabak dari mereka dan terdapat varian martabak roll. Yang paling jadi favorit adalah martabak roll pandan jagung keju.

Jagung manis dimasukkan ke dalam adonan yang sedang dipanggang. Kemudian setelah matang diolesi mentega lalu diberikan keju yang melimpah.

Baca Juga: Martabak Red Velvet Kekinian yang Empuk Bisa Dibeli di Sini

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Puas Ngemil Martabak Flamboyan dengan Isian Berlimpah"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/adr)
FOKUS BERITA Martabak Manis & Gurih
FOKUS BERITA Martabak Manis & Gurih

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com