Bubur Disedot hingga Mie di Ember, Begini 5 Cara Makan Nyeleneh

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 23 Okt 2020 13:30 WIB
cara makan nyeleneh; makan mie di ember, makan mie langsung di bungkusnya, nasi goreng di plastik Foto: twitter @agamaindomie
Jakarta -

Ada beberapa cara makan nyeleneh yang menyita perhatian. Bukan menggunakan piring atau mangkuk, melainkan bubur disedot hingga makan mie di ember.

Untuk menikmati makanan biasanya kita menggunakan piring atau mangkuk agar nyaman. Tapi kini banyak cara makan nyeleneh yang dilakukan oleh sebagian orang.

Cara makan nyeleneh ini justru menarik perhatian karena tak wajar dilakukan. Seperti sekte makan bubur baru yaitu disajikan dalam plastik dan disedot.

Ada juga nasi goreng yang disajikan dalam plastik, padahal biasanya dibungkus dengan kertas nasi atau kotak styrofoam. Belakangan ini juga heboh penjual bakso yang menyajikannya di dalam gelas plastik.

Berikut 5 cara makan nyeleneh yang bikin heboh netizen Indonesia:

1. Bubur Disedot

bubur ayam disedotbubur ayam disedot Foto: detikom

Cara makan bubur kerap menjadi perdebatan para penggemarnnya. Ada yang masuk ke tim bubur diaduk, namun banyak juga yang tak suka kalau bubur diaduk.

Walaupun cara makan tersebut sering diperdebatkan, tapi tetap saja penyajian bubur di dalam mangkuk atau dibungkus dengan kotak styrofoam. Nah, pada awal tahun 2020 netizen dihebohkan dengan sekte baru cara makan bubur.

Penikmatnya harus memakan bubur dengan cara disedot. Sebab bubur ayam dengan semua bahan pelengkapnya disajikan dalam plastik. Lalu untuk menikmatinya harus pakai sedotan.

Karena penasaran dengan sekte bubur disedot, detikFood pun pernah mencobanya. Kami memesan bubur dari pedagang kaki lima lalu meminta mereka untuk menyajikan bubur di dalam plastik bening yang dibawa sendiri.

Saat mencoba menyedotnya, ternyata cara makan ini sulit untuk dilakukan. Karena bubur yang kami beli cukup kental. Mungkin untuk tekstur bubur yang encer bisa untuk dicoba.

Baca Juga: Masih Berdebat Bubur Diaduk atau Tidak? Ini Sekte Baru, Bubur Disedot!

2. Makan Mie di Ember

cara makan nyeleneh; makan mie di ember, makan mie langsung di bungkusnya, nasi goreng di plastikcara makan nyeleneh; makan mie di ember, makan mie langsung di bungkusnya, nasi goreng di plastik Foto: twitter @agamaindomie

Makan mie yang biasanya di piring atau mangkuk tak berlaku untuk dua netizen ini. Mereka berhasil menyita perhatian di Twitter karena menyajikan mie di dalam ember.

Bahkan ember yang mereka gunakan adalah bekas cat tembok. Potret cara makan nyeleneh yang dilakukan dua netizen inipun viral setelah diunggah oleh akun Twitter @agamaindomie (13/12).

Mie yang dimasak oleh kedua netizen ini adalah varian rebus. Jumlahnya pun sangat banyak, terlihat dari porsi mie yang penuh di dalam ember.

Baca Juga: Bukan Semangkuk, Dua Pria Ini Makan Mie Instan Satu Ember Penuh

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Maknyus! Warung Tenda Ini Sajikan Kuliner Khas Jepang Otentik"
[Gambas:Video 20detik]