Bukan Pakai Mangkok, Ini Cara Baru Makan Bakso yang Praktis

Riska Fitria - detikFood Rabu, 21 Okt 2020 16:00 WIB
Bukan Pakai Mangkok, Ini Cara Baru Makan Bakso yang Praktis Foto: Instagram @1001kuliner
Jakarta -

Ada cara baru makan bakso. Bukan pakai mangkok, gerai bakso yang satu ini menyajikan bakso dalam cup plastik seperti minuman.

Siapa yang tak suka bakso? Bola-bola daging dengan siraman kuah kaldu ini sering menjadi favorit semua orang. Karena berkuah, maka bakso umumnya disajikan dalam mangkok.

Namun, berbeda dengan gerai bakso ini yang punya cara baru untuk makan bakso. Baksonya disajikan dalam cup plastik, sehingga lebih praktis menyantapnya.

Bukan Pakai Mangkok, Ini Cara Baru Makan Bakso yang PraktisBukan Pakai Mangkok, Ini Cara Baru Makan Bakso yang Praktis Foto: Instagram @baksourat_kakilima

Baca Juga : Setelah Viral Bakso Lobster Kini Ada Bakso Lele, Mau Coba?

Gerai bakso tersebut dikenal bernama Bakso Urat Kaki Lima yang berbasis di Kuningan Jawa Barat. Gerai tersebut sudah memiliki empat cabang.

Kepada detikcom (21/10) Wira Ekka selaku owner dari Bakso Urat Kaki Lima mengatakan bahwa ide menggunakan cup plastik terinspirasi dari pengemasan pentol yang sekarang marak dilakukan.

"Kita itu udah liat dari beberapa tempat. Kayak di Jawa itu suka ada pentol yang udah pakai cup pengemasannya. Jadi kita kepikiran untuk pakai cup plastik buat bakso," ujar Wira Ekka.

Bukan Pakai Mangkok, Ini Cara Baru Makan Bakso yang PraktisBukan Pakai Mangkok, Ini Cara Baru Makan Bakso yang Praktis Foto: Instagram @1001kuliner

Tak disangka, ide cara baru makan bakso ini menarik perhatian banyak orang. Namun, Wira menyebut akan melakukan evaluasi tentang pengemasan memakai cup plastik untuk kesehatan.

"Kan kemarin sempet rame juga dikomentari dari segi kesehatan. Jadi, kita mau evaluasi untuk pakai paper bowl, supaya lebih aman untuk kesehatan dan juga untuk lingkungan," ujar Wira.

Bukan Pakai Mangkok, Ini Cara Baru Makan Bakso yang PraktisBukan Pakai Mangkok, Ini Cara Baru Makan Bakso yang Praktis Foto: Instagram @baksourat_kakilima

Satu porsi bakso cup dibanderol dengan harga mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 12.000. Harga tersebut dibedakan dengan varian bakso yang di pesan.

Varian bakso yang tersedia mulai dari bakso daging biasa, bakso urat biasa, bakso urat tetelan hingga bakso taichan yang menjadi andalan konsumen.

Selain itu, dalam satu cup bakso dilengkapi dengan mie, daun bawang, sambal hingga daun seledri. Gerainya buka setiap hari mulai dari pukul 11.00 hingga 21.30.

Bakso Urat Kaki Lima
Instagram @baksourat_kakilima
Jl. Mayor idma jalaksana kuningan jawa barat depan kantor desa jalaksana

Baca Juga : 5 Bakso Gerobakan Mantul yang Murah dan Enak



Simak Video "Bakso Golf Sawangan dan Sensasi Ngebakso di Kebun"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)